Sitename

Description your site...

script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';

Paskibraka Kabupaten Siak Antusias Lakukan Pelatihan Secara Rutin

5227 KALI DIBACA
Paskibraka Kabupaten Siak Antusias Lakukan Pelatihan Secara Rutin

SIAK (BN)-Dalam rangka persiapan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang berlangsung tanggaI 17 Agustus 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten Siak menyelenggarakan pelatihan Paskibraka setiap sore di Lapangan Tugu depan Istanah Siak .

Pelatihan Pasukan  Paskibraka ini dilatih langsung oleh anggota Polri Polres Siak, TNI dari Batalion 132 Salo maupun dari  Dandim Siak, beserta SKPD terkait. Peserta Paskibraka untuk tahun 2017 ini diikuti oleh 30 personel yang berasal dari siswa-siswi   tingkat SMA/SMK, perwakilan dari masing-masing sekolah yang terbaik yang ada di seluruh Kabupaten Siak.

Formasi barisan pasukan pengibar bendera pusaka nantinya terdiri dari 15 orang putri dan 15 orang putra. Hal ini disampaikan Kepala Dispora Siak Syahrudin kepada BongkarNews.com, Kamis (10/8). Ia  menyatakan, menjadi anggota Paskibraka merupakan kesempatan yang patut disyukuri dan dibanggakan bersama, karena mengingat banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari pelatihan ini. Selain kedisiplinan, para peserta juga akan memperoleh pengalaman untuk bekerja secara teamwork dan berkoordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya. Karena itu, gemblengan dari para pengajar dan Pembina dari TNI dan Polri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental.

“Sekarang mereka sedang dalam pelatihan, dan sekarang sudah masuk pasukan 45 dari TNI Batalion 132  Salo  gabungan dengan polri untuk melatih paskibraka Siak. Di sini ada  pasukan 8, pasukan 17 dan selanjut pasukan 45 dari Polri.  Hal ini merupakan tantangan bagi adik-adik peserta Paskibraka  agar fisik dan mental yang selama ini telah terbentuk dalam dirinya  semakin dapat diaktualisasikan dalam melaksanakan tugas menjadi Paskibraka yang baik dan handal ,” ungkap Syahrudin.

Syahrudin juga  mengatakan, dalam pelaksanaan detik-detik Proklamasi nanti, baik itu penaikan bendera maupun penurunan bendera, anggota Paskibra yang dilatih ini, bakal menjadi pusat perhatian oleh semua orang.

“Karena itu, kami berharap agar kepada anggota paskibraka dapat  hindari kesalahan sekecil mungkin. Sebab kalau sudah salah, maka arus kesalahan tersebut akan terbawa kepada peserta lain. Maka untuk menghindari kesalahan tersebut, adik-adik harus menerapkan displin yang tinggi, saat berlatih harus fokus, semangat, displin, kompak dan bisa menjaga kesehatan dengan baik kemudian ikuti intruksi instruktur,” tegasnya.

Lanjut Syahrudin mengungkapkan kebanggaannya  kepada peserta Paskibraka.Kabupaten Siak pada tahun 2017 ini yang telah lulus mengikuti tes paskibraka di Propinsi Riau. Dari Kabupaten Siak ada 4 orang paskibraka yang lulus menjadi paskibraka di propinsi.

“Untuk Paskibraka Kabupaten Siak Tahun 2017 ini, tidak sembarang orang yang bisa ikut, mereka semua paskibraka  pilihan yang terbaik dari segi kesehatan, kekuatan fisik, kecerdasan dan lain-lain. Harapan kita kepada mereka tidak ada yang sakit, sehingga mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,”pungkasnya (sugianto)

script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';
script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';