Sitename

Description your site...

script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';

Warga Bungaraya Berbondong-Bondong Ambil Bantuan Dana Sosial di Aula KUA

2707 KALI DIBACA
Warga Bungaraya Berbondong-Bondong Ambil Bantuan Dana Sosial di Aula KUA

 SIAK (BN)- Warga Kecamatan Bungaraya berbondong-bondong menuju Aulan KUA Kecamatan Bungaraya untuk mengambil dana penyaluran bantuan Sosial program keluarga harapan. Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp  1,5juta per KK yang diberikan langsung oleh panitia dari dinas sosial yang bekerjasama dengan Kariawan Bank Riau Mandiri.

“Syukur Alhamdulilah kami mendapatkan bantuan uang sebesar Rp.1,5juta dari dinas sosial untuk meringankan beban ekonomi keluarga kami. Dan kami berharap program bantuan seperti ini bisa terus berlanjut karena kami sebagai masyarakat miskin sangat membutuhkannya,”ungkap Solar, warga Kampung Jatibaru kepada BN, Kamis (10/8) dengan wajah yang semringah.

Di lokasi tempat pembagian dana sosial tersebut, ratusan ibu-ibu rumah tangga mengantri menunggu  panggilan dengan membawa persyaratan seperti Kartu Keluarga (KK), KTP dan lain-lain.

Suratno, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Bungaraya mengatakan bahwa hari ini sedang dilakukannya penyaluran bantuan Sosial program keluarga harapan dari pusat.

“Ada sekitar 223 KK se-Kecamatan Bungaraya yang mendapatkan bantuan dana sosial ini, mereka pertahunnya mendapatkan bantuan dana RP.1,8juta dengan sistem pembagiannya setiap triwulan, dan kali ini karena dari awal tahun kemarin dana ini belum disalurkan, maka langsung didobel 3 triwulan dari bulan Januari sampai September. Jadi saat ini mereka mendapatkan bantuan Rp.1,5juta,”jelasnya.

Ketika ditanya,  bagaimana bagi yang menerima bantuan ini ternyata sudah tidak ada alias meninggal? Ia menjawab, bagi penerima apa bila sudah meninggal maka akan didata ulang dan akan diberikan kepada ahli warisnya.

“Jadi bagi yang sudah meninggal maka akan kita data kembali, dan kita akan laporkan  kepusat, dan apa bila masih layak keluarga tersebut untuk dibantu, maka akan diberikan kepada ahli warisnya. Kami berharap bantuan ini dapat membantu dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat, karena mereka semua rata-rata masyarakat miskin yang sangat membutuhkan bantuan ini untuk menyekolahkan anak-anaknya dan lain-lain,”jelasnya.

Hal senada disampaikan Surya,Operator penyaluran bantuan Sosial program keluarga harapan  Kabupaten Siak. Ia mengatakan bantuan ini disalurkan kepada masyarakat miskin yang paling mendasar, dan di Kabupaten Siak untuk dana ini sudah dibagikan kebeberapa kecamatan.

” Saat ini, dana penyaluran bantuan Sosial program keluarga harapan sudah dibagikan dibeberapa kecamatan, yakni Kecamatan Kandis, Minas,Tualang, Lubuk Dalam, Dayun,Mempura, Siak, Bungaraya dan Mandau. Untuk sekarang mereka (penerima bantuan) mengambil langsung dana itu kepada panitia, namun kedepan mereka bisa langsung mengambil sendiri dibank dengan mengunakan kartu yang saat ini dibagikan,”pungkasnya (Sugianto)

script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';
script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';