Objek Wisata Bantayan Diserbu Pengujung

Liputan Sayed Fauzi/Jamal

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Objek wisata Bantayan Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara pada minggu terakhir menjelang bulan suci Ramadhan menjadi momen keluarga berwisata ke pantai itu. Pengunjung membludak bahkan mencapai lima ribuan orang.

Pantauan media ini, jumlah pengunjung memuncak pada pukul 14.00 WIB. Para pengunjung terlihat cukup meriah bersama keluarga dan teman-teman menghabiskan waktu sore untuk berfoto, mandi air laut atau hanya duduk berkumpul dengan teman dan keluarga sambil menikmati kuliner yang disediakan oleh pedagang yang ada ditempat objek.

Selain bisa menikmati panorama pantai, objek wisata ini juga relatif dinilai lebih murah. Para pengunjung yang membawa sepeda motor hanya dikenakan tarif parkir Rp 5000, sementara untuk pengunjung yang membawa mobil dikenakan Rp 10.000.

“Alhamdulillah lumayan banyak pengunjung hari ini. Bahkan saking banyaknya, kendaraan pengunjung terpaksa kita parkirkan di area lain. Dan hari ini jumlah tiket yang terpakai secara umum mencapai 2 ribuan,” kata Ketua Objek Wisata Bantayan, Edi Amri atau yang biasa disapa Geusyik Amri kepada sejumlah wartawan.

Geusyik Amri mengatakan, selain dari Kabupaten Aceh Utara, pengunjung kali ini justru juga datang dari beberapa kabupaten lain seperti Aceh Tamiang, Langsa bahkan Kabupaten Bireuen.

Untuk terus menjadi magnet bagi pengunjung, Geusyik Amri berharap pemerintah dapat memperhatikan kelanjutan pembangunan objek wisata Islami (syariah) ini. Sementara saat ini, beberapa fasilitas yang telah dibangun pemerintah seperti kedai bernuansa alami, musala hingga tempat Mandi Cuci Kakus (MCK).

“Kita berharap pemerintah terus membangun objek wisata ini agar ke depannya lebih maju dan jumlah pengunjungnya terus bertambah,” ujarnya.

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas