Setelah Bom Gereja, Rusunawa Juga Meledak - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Setelah Bom Gereja, Rusunawa Juga Meledak

Setelah Bom Gereja, Rusunawa Juga Meledak

example banner

SURABAYA | Bongkarnews.com – Setelah sebelumnya seorang pria ditemukan tewas dan mayatnya terkapar berlumur darah, Minggu (13/05) malam sekitar pukul 21:00 WIB. Pria yang juga diduga pelaku bom bunuh diri tersebut tewas dalam kondisi utuh. Berdasarkan keterangan pihak kepolisian bom yang digunakan pelaku jenis rakitan.Dari rentetan bom bunuh diri yang dilakukan Teroris, ditiga gereja di Surabaya memiliki keterkaitan.

Meledaknya bom susulan, di belakang Polsek Taman, tepatnya di Rusun Wonocolo, Sidoharjo, Jawa Timur, Polisi saat ini masih melakukan pemeriksaan di Rusunawa, blok B lantai 5 yang diduga merupakan tempat tinggal pelaku bom.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Muhammad Iqbal membenarkan adanya dugaan ledakan bom di Rusunawa Sepanjang, Sidoarjo, Minggu (13/5/2018) sekira pukul 21.15 WIB.

“Benar bahwa ada ledakan lagi di Sidoarjo,” ujar Iqbal saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (13/5/2018).

Selain itu dalam pemeriksaan saat ini juga ditemukan sebuah ransel, yang diduga bom, tambahnya.Hal tersebut sempat geger setelah warga sekitar mendengar 4 kali bunyi ledakan, dimana diketahui Polsek Taman berjarak 14 km dari Gereja Santa Maria, salah satu gereja yang disasar pelaku.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung mengaku, Rusunawa itu dihuni oleh satu keluarga.

Dua bocah yang selamat itu saat ledakan berada di dalam rumah tapi di luar kamar. Sedangkan tiga korban tergeletak di dalam kamar, sedangkan ledakan diduga terjadi di dalam kamar itu.

“Dua bocah itu satu laki dan satu perempuan dievakuasi dibawa keluar,” demikian dikatakan Frans kepada wartawan.(rl)