Asrama Mahasiswa Bintuni Memprihatinkan - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Asrama Mahasiswa Bintuni Memprihatinkan

Asrama Mahasiswa Bintuni Memprihatinkan

PDA

Liputan Haiser S

MANOKWARI | Bongkarnews.com – Alfred fernades Agustinus Yassie, seorang mahasiswa Universita Papua (Unipa) Fakultas Sastra dan Budaya semester 5 dan juga salah satu Pengurus di  Organisasi Ikatan Kota Studi Manokwari, menjelaskan kepada wartawan tentang kondisi dan situasi di asrama Bintuni, Minggu (13/5/2018), yang sangat memprihatinkan.

“Kaka, dari tanggal 10 Maret lalu mesin pompa air rusak di asrama, semenjak itu kita disini kesulitan air untuk keperluan sehari-hari, seperti mandi, cuci pakaian, dan masak ” kata Alfred.

Kondisi demikian sudah lama dirasakan oleh penghuni asrama, beruntung masih ada sumur milik salah satu warga sekitar yang perhatian pada mereka. Lasarus Indouw yang tidak jauh dari asrama, memperkenankan para penghuni asrama untuk mengambil air di rumahnya, namun belakangan Lasarus telah menutup sumur tersebut dikarenakan telah dialihkan air untuk menutupi kolamnya yang kering.

“kita timba air secara manual timbah tapi sekarang terkendala lagi, Bapak Indouw sudah menutup sumurnya karena  membuat kolam ikan, jadi saat ini kita krisis air ” keluh Alfred pada wartawan.

Sekarang Alfred dan teman satu asrama harus merogoh kocek guna membeli air setiap harinya untuk mengisi 1 tanki ukuran 5000 liter, untuk 3 bak air di kamar mandi dan mengisi 60 derijen untuk memenuhi kebutuhan 51 orang penghuni asrama yang terdiri dari 20 orang wanita dan 31 orang pria yang keseluruhan berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni.

Persoalan lain saat ini yang dirasakan para anak asrama kondisi bangunan asrama sudah banyak yang rusak karena kurangnya perawatan. Seperti pada gambar diatas ada beberapa tembok yang retak serta kaca yang pecah.

“kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni segera turun tangan melihat persoalan ini” harapnya mewakili seluruh anak asrama.