Natal Oikoumene,Momentum Mempererat Tali Persaudaraan Umat Kristiani dikabupaten Bengkalis.

Bengkalis(BN).Natal Oikoumene Bengkalis dilaksanakan hari ini, Senin (11/12) di gedung Plaza Hiburan Lantai III (tiga) jalan Ahmad Yani, Gang Bahagia, Bengkalis, dengan mengangkat tema”, sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan Kita, Yesus Kristus”, dan sub tema”, melalui momentum ini umat Kristiani di Bengkalis, Bantan, Kecamatan Bukit Batu dan sekitarnya dapat membangkitkan semangat kesatuan, satu hati dan satu tujuan, sehingga membawa dampak positif bagi sesama serta masyarakat di Kabupaten Bengkalis”.

Panitia Natal Oikoumene mengundang gereja-gereja dan seluruh umat kristiani di Bengkalis, Bantan, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Bandar Laksamana serta sekitarnya, dengan maksud untuk memperat tali silahturahmi dan mempersatukan iman kepercayaan seluruh umat kristiani yang  berdomisili di Kabupaten Bengkalis.

Ketua panitia Natal Oikoumene, St.H. Simorangkir, dalam kata sambutan menyatakan, kelahiran kristus yesus penebus merupakan karunia terbesar di dalam hidup manusia dengan perayaan natal ini merupakan jangan hanya dilakukan karena rutinitas dirayakan, tetapi bangaimana kita harus berbagi kapada orang-orang yang berkesusahan yang merupakan wujud dari tindakan kita saling mengasihi sesama umat manusia, inilah seharusnya menjadi dasar bagi kita dalam merayakan natal pada setiap tahunya sesuai dengan tema dan sub tema yang kita angkat dalam Oikoumene tahun ini, jelas, ketua panitiapelaksa. ” kiranya lewat perayaan natal Oikoumene, iman kristiani semakin berkembang dan semakin maju”, tandas ketua, St.Hamonangan Simorangkir, di tempat gedung perayaan.

Turut hadir Natal Oikoumene, KemeNag, Camat, mewakili, anggota dewan dapil Bengkalis, dr B.Moris Sihite, dari Partai Demokrat, ketua Panatia Natal, St. Hamongan Simorangkir, Seketaris, Hendri. MS, S.Pd, serta seluruh panitia, umat kristiani se-Kabupaten Bengkalis, serta undangan lainya. Sebangai siraman rohani, untuk renungan Natal, diangkat dari Roma, 15: 6, oleh, Pdt. David Gultom, S.Th.

“Sesuai dengan instruksi dari pimpinan Kepolisian setiap kegiatan Natal di wilayah hukum Polsek Bengkalis, seperti kegiatan Natal Oikoumene yang sedang dilaksanakan saat ini, kita diperintahkan Kapolri untuk menjaga keamanan semaksimal mungkin dari jangkauan kejahatan teror dan kejahatan lain yang bisa menciptakan kekurangnyamanan saat perayaan natal berjalan, dan pengamanan ini akan terus dilaksanakan sampai tahun baru tahun 2018”, urai, Kapolsek. Harapan kita semua, mudah-mudahan keseluruhan setiap penyelenggaraan Natal berjalan dengan baik dan lancar, tutur, Kapolsek Bengkalis, AKP Maitertika, saat meninjau gedung pelaksanaan Natal(tonagian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *