MTQ Kecamatan Siantar Marihat Ajang Persiapan Utusan ke MTQ Kota Siantar

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com-Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Siantar Marihat salah satunya sebagai ajang persiapan utusan peserta untuk mengikuti MTQ Tingkat Kota Pematangsiantar yang digelar tidak lama lagi. Selain itu, tentunya bertujuan untuk meningkatkan minat baca Alquran, pembinaan kualitas bacaan Alquran, dan pemahaman isi kandungan Alquran.

Demikian disampaikan Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Marihat Syawaludin Rijal Siagian SAg, saat acara pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Marihat, di Masjid Al Hidayah, Jalan Melanthon Siregar Kota Pematangsiantar, Sabtu (27/2/2021) . MTQ dibuka oleh Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM.

Bacaan Lainnya

example banner

Diterangkan Syawaludin, MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Marihat tahun 2021 dilaksanakan selama sehari dan diikuti 212 peserta.

Sementara itu, Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya mengaku sangat berbahagia dan bangga. Apalagi bisa bertemu langsung dengan warga.

MTQ, katanya, mempunyai posisi yang sangat vital dalam rangka membangun mental spiritual akhlak bangsa. MTQ juga, lanjutnya, sebagai pemicu semangat untuk memperdalam masyarakat memahami Alquran.

“Meski di tengah pandemi, MTQ tetap dilaksanakan dengan menjaga protokol kesehatan,” sebutnya.

Kepada peserta yang tidak mendapat juara, Hefriansyah mengharapkan agar jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk terus belajar. Baginya, peserta yang berani tampil, sudah dianggap bagus. Sedangkan bagi yang memeroleh kemenangan, jangan langsung berbangga hati. Namun teruslah belajar agar bisa berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi.

Tampak hadir, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah br Hutabarat, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimcam) Siantar Marihat, Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang SSTP beserta jajaran, Danramil atau yang mewakili, Kapolsek Siantar Marihat atau yang mewakili, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantar Marihat Irwan SSosI, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pematangsiantar Hj Ernawati Saragih, pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Hidayah Sahlun Manurung, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. (ep)

Pos terkait