Walikota Siantar Harapkan PMI Juga Sediakan Stok Darah untuk Daerah Lain

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pematangsiantar diharapkan tidak hanya menyediakan stok darah bagi warga Kota Pematangsiantar. Namun juga untuk warga daerah lain di sekitar Kota Pematangsiantar.

Harapan tersebut disampaikan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM saat menghadiri acara pembukaan Musyawarah Kota XV PMI Kota Pematangsiantar Tahun 2021, di Kantor PMI, Jalan Sutomo, Sabtu (27/2/2021).

Bacaan Lainnya

example banner

Hefriansyah menerangkan, PMI adalah organisasi kemanusiaan sebagai aset bangsa Indonesia. Karena itu pemerintah baik pusat, provinsi, kabupaten dan kota, bahkan sampai ke desa harus mendukung sepenuhnya gerak langkah PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“Tentu Pemerintah Kota Pematangsiantar akan terus mendukung program kemanusiaan yang telah berjalan selama ini. Juga bentuk kerja sama dengan PMI Kota Pematangsiantar akan terus kita tingkatkan,” katanya.

Masih kata Hefriansyah, PMI sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan tentu memiliki tugas yang sangat mulia.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar sangat mengapresiasi PMI Kota Pematangsiantar karena kiprahnya telah dapat menyentuh dan membawa kemaslahatan bagi orang banyak,” sebutnya.

Hefriansyah juga berharap, ke depan PMI akan terus meningkatkan pelayanan kemanusiaan agar kerja keras semakin berdampak baik bagi masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah mengucapkan selamat bermusyawarah kepada PMI Kota Pematangsiantar. Semoga program kerja yang sudah baik makin ditingkatkan. Serta melalui kegiatan Musyawarah Kota PMI, selain dapat melaksanakan agenda utama dari amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PMI dalam memilih pengurus atau ketua, juga yang lebih penting mengevaluasi dan menyusun program-program PMI yang lebih aplikatif dan bermanfaat bagi warga Kota Pematangsiantar.

Ketua Panitia Musyawarah Kota PMI Kota Pematangsiantar Marulam Simarmata mengatakan, Musyawarah Kota PMI merupakan pemegang kekuasaan tertinggi di wilayah kerja PMI Kota Pematangsiantar. Hal itu, lanjutnya, sesuai Anggaran Dasar PMI Pasal 36.

Dikatakan Marulam, Musyawah Kota XV PMI Kota Pematangsiantar dihadiri 16 peserta pemilik suara. Mereka terdiri atas pengurus PMI Kota Pematangsiantar, Unit Transfusi Darah PMI Kota Pematangsiantar, Pembina Palang Merah Remaja (PMR), dan pengurus KASM yang mewakili relawan.

Tampak hadir, Wakil Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara Bidang Organisai Chairil Siregar dan Ketua PMI Kota Pematangsiantar dr Rajin Saragih. (ep)

Pos terkait