Ditengah Wabah Covid-19, Aktifitas Pasar Tradisional di Gayo Lues Masih Berjalan Normal

  • Whatsapp

GAYO LUES | bongkarnews.com – Kondisi pasar terpadu yang berada di Buntul Tanjuk kota Blangkejeren meskipun virus Corona menghantui seluruh masyarakat namun belum berdampak signifikan. Aktivitas jual beli di pasar ini masih berjalan sebagaimana biasa sejumlah harga sembako masih relatif normal hanya beberapa barang seperti gula pasir sudah mengalami kenaikan begitu juga kondisi di pasar centong kota Blangkejeren aktivitas masih berjalan meskipun ada penurunan jumlah masyarakat yang berbelanja di kedua pasar ini tetapi pedagang tetap menjalankan aktivitasnya.

Beberapa pedagang mengeluh sepinya pembeli dan ada yang menyebutkan pembeli semakin ramai. Kabag Ekonomi Setdakab Gayo Lues M.Yunus mengatakan virus corona berdampak signifikan terhadap pasar dari pendataan sejumlah barang masih setabil diakui ada dua kenaikan yangterjadi pada gula pasir dan juga bawang namun tidak signifikan .

Bacaan Lainnya

example banner example banner

Dia berharap kepada para pedagang Jangan melakukan penimbunan pada saat-saat seperti ini, pihaknya akan memantau pasar agar tidak ada penimbunan yang terjadi.

Sementara Pedagang kelontong di pasar Centong keluhkan naiknya harga gula putih yang hampir dua kali lipat dari harga Rp 500.000 per sak nya saat ini menjadi Rp. 1 Juta lebih bahkan salah satu pedagang Nyonya Naldi tidak berani membeli karena takut memberatkan masyarakat.

(JAMALUDDIN.P)

Pos terkait