Mahasiswa Politeknik Gelar Festival Seni Aneuk Nanggroe - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Mahasiswa Politeknik Gelar Festival Seni Aneuk Nanggroe

Mahasiswa Politeknik Gelar Festival Seni Aneuk Nanggroe




Lhokseumawe | BN – Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melalui UKM Sanggar Seni mengadakan FESTIVAL SENI ANEUK NANGGROE 3 Tingkat SMA/sederajat  dan Perguruan Tinggi dengan mengusung tema “Warnai Karya Seni Generasi Muda Bangsa”. Acara yang berlangsung dari tanggal 09-11 Maret 2018 yang bertempat di Gedung Auditorium PNL dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan yang diwakili oleh Kabag. Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi PNL H. Rasyidin, ST. MSM, Jumat (09/03/2018)

 

H. Rasyidin dengan sapaan Akrab Abah, dalam sambutannya menyampaikan, acara yang dilaksanakan pada hari ini sangat bermanfaat bagi generasi muda untuk meningkatkan apresiasi dan kecintaan terhadap kesenian dan budaya tradisional, karena pada zaman modern seperti sekarang ini, seni telah banyak dimodifikasi, peralatan juga semakin canggih, sehingga alat musik tradisional sudah jarang digunakan, maka tak heran jika musik tradisional sesuatu yang langka dizaman dewasa ini, musik tradisional telah dianggap kuno oleh sebagian besar masyarakat modern. Apabila hal ini dibiarkan, maka nasib musik tradisional lama kelamaan akan hilang. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat khususnya generasi muda terhadap musik tradisional sehingga dapat membentengi generasi muda dari pengaruh seni budaya luar yang dapat merusak generasi muda kita.

 

Kepala Humas PNL Muhd. Hatta mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut juga dalam rangka mempererat tali silaturrahmi diantara sesama generasi muda, memberi wadah bagi generasi muda agar dapat mengekspresikan bakat mereka di bidang seni, serta mempromosikan kampus PNL dalam bidang seni kepada seluruh peserta khususnya dari kalangan SMA sederajat.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 139 peserta yang berasal dari Siswa SMA Sederajat yang berada dikota Lhokseumawe serta peserta dari STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan PNL sendiri selaku tuan rumah penyelenggara.

 

Dalam kegiatan selama tiga hari tersebut akan ditampilkan berbagai kesenian seperit Lomba Puisi, Lomba Desain Poster, Vocal Solo, Nasyid, Band dan lain-lain serta Penampilan Kesenian UKM Sanggar Seni PNL.(rel)

example banner