KIP Aceh Utara Lantik 80 Anggota PPK

Aceh Utara | BN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara mengangkat sumpah sekaligus melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 80 orang se-Kabupaten Aceh Utara, propinsi Aceh, untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Pelatikan tersebut dilakukan langsung oleh ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman,S.Sos.M.AP di gedung Hasbi Assiddiqi Mon Geudong kota Lhokseumawe, Jum’at (9/3/2018).

 

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pengambilan sumpah dan pelantikan PPK 27 Kecamatan se-Kabupaten Aceh Utara ini, Wakil ketua DPRK Aceh Utara, Ir. Mulyadi CH. muspida plus serta para camat dalam Kabupaten Aceh Utara

 

anggota PPK yang dilantik hari ini se-Kabupaten Aceh Utara sebanyak 80 orang, agar dapat membantu menyelenggarakan Pemilu tahun 2019 dengan memperhatikan kode etik, dan mematuhi peraturan sesuai Undang-undang,”tegas Ketua KIP, Jufri Sulaiman,S.Sos.M.AP dalam sambutannya menegaskan,

 

“Anggota PPK ini yang akan bertugas untuk Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019. Diharapkan beban tugas dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Semoga pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan aman dan sukses,” jelasnya.

 

Ia berpesan, agar anggota PPK yang telah dilantik, dapat segera bekerja maksimal dan optimal.

 

“PPK harus bisa menjalin komunikasi dan saling koordinasi yang baik dengan stakeholder setempat. Bangun komunikasi dan koordinasi yang baik dilapangan dengan Panwas maupun tokoh masyarakat setempat,” jelasnya.

 

Selanjutnya, sambungnya lagi bahwa Komisioner KIP Aceh Utara mengumumkan hasil tes calon anggota PPS yang mengikuti seleksi sesuai tahapan.

 

“Dari hasil yang lolos seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terdapat di 852 gampong  sekaligus pelantikan dalam waktu dekat,” jelasnya. (Sa)

Pos terkait