LSM Bitra Indonesia dan KPU Medan Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

Medan I Bongkarnews.com- Bekerjasama dengan LSM Bitra Indonesia  , KPU Medan terus melakukan sosialisasi tentang Pemilu 2019 agar dapat berjalan dengan baik.

Kali ini kegiatan sosialisasi diilakukan pada kelompok perempuan yang tergabung dalam Serikat Perempuan Pekerja Rumahan yang dilaksanakan di kantor Bitra Indonesia , Jumat (5/4)yang dihadiri 30 orang.

Acara dibuka Direktur Bitra Indonesia,Diana didampingi Wakil direktur , Iswan Kaputra yang berharap para perempuan aktif dalam pemilu 2019 ini dengan melakukan pencoblosan dan tidak golput.

Sementara itu sebagai nara sumber anggota komisioner KPU Medan , Edy Suhartono menyebutkan dalam setiap sosialisasi pemilu 2019 selalu ditekankan hak dan kewajiban sebagai warganegara di dalam pelaksanaan pemilu.

“Sekali kita tekankan kepada para perempuan yang hadir untuk mengunakan hak pilihnya sesuai denganhati nurani tanpa iming-iming dari pihak lain”, ujar Edy  yang juga kordinator divisi SDM dan Parmas.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan peragaan tata  cara pencobolasan yang baik dan benar sehingga peserta yang hadir dapat memahaminya.

Tampak juga hadir dari sekretariat KPU Medan  Kasubbag Teknis Hupmas , Kornamen Purba dibantu  relawan demokrasi basis netizen dan relawan demokrasi perempuan.(ndo)

EPAPER BONGKARNEWS