Rakor Kecamatan Patumbak Beserta Panwaslu Jelang Pemilu

example banner

PATUMBAK | Bongkarnews.com – Rapat koordinasi (Rakor) Camat dan jajaran Muspika bersama Kades se-Kecamatan dengan Panwascam Patumbak Ciptakan Suasana Kondusif demi kesuksesan Pesta demokrasi Pemilu tahun 2019. Rakor Kecamatan Patumbak pada hari Kamis, ( 4 / 4 ), diselenggarakan di Aula Kecamatan.

Hadir Camat Patumbak, Danang P Yuda S, STP MAP, Muspika, Kepala Desa se- Kecamatan, Panwascam, serta jajaran PPK Kecamatan.

Acara dimulai pada pukul, 10,00 wib, dengan bernyanyi bersama lagu Indonesia raya dan berdoa bersama yang dipimpin oleh, MHD Yazid Saputra, Panwascam Patumbak.

Camat Patumbak, Danang membuka langsung acara, dan mengatakan kata sambutan kepada seluluh jajaran yang hadir.

Camat mengajak seluruh jajaran kiranya pada pesta demokerasi Pemilu  tanggal 17 – april – 2019, marilah bersama – sama kita saling bahu membahu untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019.

“Dengan kebersamaan kita semua pastilah pada pesta demokrasi kita yang sudah diambang pintu akan berlangsung baik dan kondusif, lanjutnya, “

“Pada pilkada yang lalu berlangsung 62%, saya berharap untuk target pemilu tahun 2019 ini marilah kita dapat sukseskan dengan mencapai 80 %” akhir Danang.

Ketua Panwascam Patumbak, MHD Yasid Saputra berharap kepada seluruh jajaran keamanan, baik dari jajaran kepolisian, Bhabinkamtibmas, baik jajaran TNI, bhabinsa, berhap dapat lebih bersinergi lagi pada hari H, pemilu ini, katanya.

Lanjut Yasid, menyampaikan tentang persiapan – persiapan pemilu, mulai dari pengamanan di TPS, sampai dengan pengamanan yang semaksimal mungkin pada saat penghitungan suara untuk dapat bersama dalam mensukseskan pemilu dan berharap dari target 77,5, %, kiranya bisa mendapat target menjadi 80 %, dapat terlaksana baik, akhir Yasid.

Danramil Deli Tua Kapten TEJ Tobing, dan Danramil, 15/DT, siap mendukung segi keamanan dari TNI pada saat pesta demokerasi pemilu 2019, dan mengatakan, TNI netral pada pengamanan pemilu tahun 2019.

Hal yang sama juga disampaikan dari jajaran kepolisian Kapolsek Patumbak, AKP, Ginanjar Fitriadi, melalui Wakapolsek Patumbak AKP Restu, juga siap dan bersinergi pada keamanan pesta demokrasi pemilu tahun 2019, memberi satu personil pada tiap 5 TPS.

PPK Patumbak, “Sumardi SPd, menyampaikan penjelasan tahapan pemilu tahun 2019 dengan uraian dimulai dari perakitan kotak suara, selanjutnya pengangkutan kotak suara, kemudian pengesetan pormulir dan di lanjut untuk pengepakan, selanjutnya distribusi logistik turun, distribusi logistik naik, atau tahapan penghitu gansuara dan rekapitulasi tingkat TPS lanjut lagi pada penyampaian penghitungan suara dan alat kelengkapan kepada PPK 18 April dan terakhir rekapitulasi dan penetapan penghitungan. Suara tingkat kecamatan serta pengumuman rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan dan pencapaian hasil, 18 April s/d 27 April – 2019, akhirnya. (S Panja SH)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas