Dr RE Nainggolan MM Minta Warga Antisipasi Hoax Terhadap Jokowi

example banner

Medan I Bongkarnews.com- Nusantara Untuk Jokowi (N4J) bersama Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) bersama dengan salah satu rumah sakit swasta di Medan, dan Caleg DPRD Sumut Dapil II Sumut Wilfrid Baldwin Sinaga SH kembali menggelar bakti sosial (Baksos) kesehatan kepada masyarakat di wilayah Medan-Sunggal, Jalan Tapian Nauli Pasar IV, Depan Kompleks Pasar IV Indah  Jumat (5/4).

Acara tersebut dihadiri ratusan warga sekitar dengan memeriksakan kesehatannya dan sekaligus mendapat kacamata baca gratis dan kaus bergambar calon Presiden/Wakil Presiden RI nomor urut 01. Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Acara tersebut sebelumnya dibuka oleh Ketua DPP N4J, yang juga Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM didampingi Wasekjen N4J, Jadi Pane SPd, Bidang Pengabdian Masyarakat, Indra Hutauruk, Caleg DPRD Sumut dari Partai Solidaritas Indonesia Wilfried Balswin  Sinaga SH, Tim Medis dan relawan lainnya.

RE Nainggolan menyampaikan, agar warga jangan Golput dan salah pilih. “Pililah yang berpengalaman dan warga juga harus mengantisipasi hoax (berita bohong) yang menyudutkan Pak Jokowi. Baik itu melalui media sosial, WA dan lainnya,” ujarnya.

Dia menyampaikan, ada sejumlah keberhasilan Presiden Jokowi selama ini. Antara lain, Jokowi berhasil membangun infrastruktur jalan tol, program kartu sakti untuk kesejahteraan masyarakat seperti KIS dan KIP, pembangunan desa melalui dana desa yang setiap tahun meningkat. Serta program pelatihan atau kursus gratis memasuki dunia kerja guna menekan pengangguran. Kemudian  kartu sakti untuk mahasiswa, di mana generasi bangsa ke depan harus lulus perguruan tinggi.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya sebagai salah satu relawan Jokowi, N4J siap memenangkan pasangan calon Presiden/Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pemilu 17 April mendatang. ‘’Pak Jokowi telah bekerja keras dengan kerja nyatanya membangun Indonesia, khususnya Sumut dalam 5 tahun terakhir. Pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, berbagai kartu sakti seperti KIP, KIS untuk masyarakat, dana desa yang setiap tahunnya bertambah dan program untuk kesejahteraan masyarakat lainnya telah dirasakan manfaatnya. Untuk itu kita harus bekerja keras menyumbangkan kemenangan bagi Jokowi dan Ma’ruf Amin,” katanya seraya mengajak para yang hadir untuk siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dikatakannya, Pak Jokowi orangnya baik dan santun. Banyak fitnah yang dilontarkan. Namun Pak Jokowi tidak menghiraukan. “Beliau terus bekerja untuk kemajuan Indonesia dan kesejahteraan rakyatnya. Oleh sebab itu, kita mengajak masyarakat yang hadir nanti untuk tidak mudah dipecah-belah oleh kabar berita yang belum tentu kebenarannya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan alias hoax. Jangan sampai tali silaturahmi kita putus gara-gara perpedaan pilihan, jangan saling menebar fitnah dan saling jelek-menjelekkan. Kita tidak ingin di adu domba. Tetap jaga persatuan dan kesatuan NKRI,’’ ucapnya.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan saat itu, yakni pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan umum, pembangian kacamata baca dan pengobatan lainnya.

Sementara itu Wilfrid Baldwin Sinaga yang merupakan Calon Legislatif DPRD Sumut dari Dapil II Sumut mengatakan dari data yang diperoleh bahwa mayoritas yang datang untuk pengobatan gratis itu membutuhkan kacamata baca.

Artinya secara umum gangguan kesehatab yang secara umum dialami adalah rabun membaca. Dan usia penderita rabun membaca itu abtara 35 tahun hingga 60 rahun.(ndo)

EPAPER BONGKARNEWS