LASQI Lamtim Juara Umum Lomba Qasidah Tingkat Propinsi Lampung - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

LASQI Lamtim Juara Umum Lomba Qasidah Tingkat Propinsi Lampung

LASQI Lamtim Juara Umum Lomba Qasidah Tingkat Propinsi Lampung

example banner

SUKADANA | Bongkarnews.com – Dewan Pengurus Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Lampung Timur berhasil keluar sebagai juara umum pada Festival Qasidah, Marhaban, dan Bintang Vokalis tingkat Provinsi tahun 2018 yang digelar oleh DPW LASQI Provinsi Lampung.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari pada acara Sosialisasi Hasil Rakernas Lasqi Tahun 2018 di Aula Kantor Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, Selasa (26/06/2018).
Terbentuknya Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) bertujuan sebagai lembaga yang memiliki komitmen terhadap pengembangan seni qosidah dan seni budaya Islam. Sekaligus merupakan suatu upaya mengorganisir segenap potensi masyarakat kearah penyuburan akhlak mulia.
DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur terbentuk sejak tahun 2016 dimana sejak tahun pertama terbentuk berhasil keluar sebagai juara umum di tingkat provinsi dan mewakili Provinsi Lampung ke tingkat nasional. Selain itu prestasi lain yang berhasil di raih DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur ialah berhasil mempertahankan tradisi juara umum yang telah didapat selama tiga tahun dimulai sejak tahun 2016, 2017 dan tahun 2018.
Dalam sambutannya Ketua DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari menyampaikan “Hasil Kabupaten Lampung Timur tahun ini menjadi juara umum dalam lomba bintang vokalis dan marhaban dimana membawa sebanyak 7 piala, Harapan kedepan saya selaku DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur memohon do’a serta dukungan anggaran kepada ibu bupati dan bapak wakil bupati selaku Pembina DPD Lasqi supaya DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur ini dapat meraih kemenangan ditingkat nasional sekaligus untuk memperjuangkan syariat Islam dan kita tumbuh kembangkan lagi di Kabupaten Lampung Timur ini”.
Ditempat yang sama Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang berhasil diperoleh oleh Kafilah Lampung Timur pada Festival Qasidah, Marhaban, dan Bintang Vokalis tingkat Provinsi yang telah dilaksanakan pada tanggal 11-13 Mei 2018 yang lalu.
“Banyak yang sudah di raih dan di dapatkan oleh jajaran DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur oleh karena itu kita patut bangga kepada DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur yang mana sekaligus untuk mensyiarkan agama islam melalui lantunan-lantunan, mudah-mudahan DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur kedepannya dapat lebih mengharumkan nama Lampung Timur dan Provinsi Lampung di kancah nasional dan bahkan international”.
Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kasi Penyelenggara Syariah dan Zakat Wakaf Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur Solihin Panji, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yuliansyah, serta Ketua Biro dan Festival DPW Lasqi Provinsi Lampung Entus Alrafi tersebut dilakukan penyerahan hadiah kepada peserta peraih juara di masing-masing kategori.
Tahun ini DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur berhasil memboyong 7 buah piala dengan masing-masing kategori antara lain, kategori putri, juara satu bintang vokalis dewasa putri, remaja putri, dan anak-anak putri, Sementara di kategori putra, juara satu bintang vokalis anak-anak putra, juara tiga bintang vokalis remaja putra, dan juara harapan tiga bintang vokalis dewasa putra. Bagi pemenang yang berhasil menjadi juara pertama ditingkat provinsi nantinya akan mewakili Provinsi Lampung ke tingkat Nasional pada bulan November yang akan diadakan di Kota Ambon Provinsi Maluku.
Selain kategori individu, DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur juga mendapatkan juara dikategori grup, yakni juara 3 marhaban tingkat provinsi serta masuk dalam 20 besar Qasidah Lampung.
Acara tersebut ditutup dengan dilakukannya penyerahan piala secara simbolis oleh Ketua DPD Lasqi Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari kepada Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari.(Zie)