Bupati Lamtim Buka Manasik Haji 2018 - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Bupati Lamtim Buka Manasik Haji 2018

Bupati Lamtim Buka Manasik Haji 2018

example banner

SUKADANA | Bongkarnews.com – Didampingi Kepala Kementerian Agama Lampung Timur, Drs H Karwito MM, dan Kasi Penyelenggaan Haji dan Umrah, H Ahmad Tsauban SAg, kegiatan perdana usai melakukan cuti diluar tanggungan negara dalam rangka kampanye kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gurbernur Lampung beberapa hari lalu tersebut sekaligus sebagai penanda Chusnunia telah aktif kembali sebagai Bupati Lampung Timur.

“Hari ini manasik, mohon benar benar diperhatikan betul pesan pesan dari petugas dan semua arahan yang diberikan”, pesan Bupati Lampung Timur, Chusnunia saat membuka Manasik Haji Tahun 2018 di Gedung Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Senin (25/06/2018).

“Alhamdulillah proses kampanye yang telah berlalu, hal ini juga menunjukkan bahwa khususnya Lampung Timur secara umumnya Lampung semua sudah dewasa dalam berpolitik dan tidak ada sesuatu yang keras atau sesuatu yang seolah olah panas”, ucap calon wakil gubernur dengan nomor urut tiga tersebut dihadapan para peserta manasik haji.

Diketahui bahwa dalam acara yang mengusung tema “Dengan Pembinaan dan Bimbingan Haji Kita Wujudkan Jemaah Calon Haji Yang Mandiri Demi Tercapainya Haji Yang Mabrur dan Mabruroh” tersebut diikuti peserta manasik berjumlah 970 orang yang terdiri dari 964 orang jamaah dan 6 orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD).

Dari sejumlah 964 jamaah tersebut terbagi dari 475 jamaah pria dan 489 jamaah wanita dengan jamaah tertua atas nama Wahyunah binti Kasimur (87th) dari Kecamatan Way Jepara dan jamaah termuda atas nama Muhammad Alwi Mudjab (18th) dari Kecamatan Sekampung. Sedangkan untuk jamaah terbanyak berasal dari Kecamatan Purbolinggo dengan 103 jamaah.

“Semoga dengan dipanggilnya para jamaah ke Baitullah ini menjadi keberkahan, rahmat dan rahim kepada kita semua. Semoga Lampung Timur senantiasa dalam berkah Allah SWT”, tutup Chusnunia dalam acara tersebut.(Asril)

example banner