Lahan Parkir Diduga Indikasikan Alat Politik PILGUB Riau

SIAK (BN)- Lahan Parkir di Kabupaten Siak Khususnya Kecamatan Tualang  diduga terindikasi  dijadikan alat politik. Hal ini diungkapkan salah satu perserta ikut Tender Parkir di Kabupaten Siak Alwi Zalukhu, warga Perawang kepada bongkarnews.com,Jumat (05/01/2018). Ia mengaku kesal dan mengkhawatirkan pembukaan penawaran tender parkir yang hingga sampai saat ini belum ada pengumuman di empat belas kecamatan Se-Kabupaten Siak.

“Hingga sampai saat ini belum ada kabar pembukaan penawaran parkir, kami sudah beberapa kali mencoba konfirmasi ke dinas terkait, namun pihak dinas yang tidak di sebut namanya menjawab, belum ada kabar dari pak Kadis, dan mungkin Pak Kadis dishub menunggu arahan dari Pak Bupati Siak karena Bapak Bupati lagi di Jakarta, info dari sumber seperti itu Pak,”ungkap Zalukhu dengan rasa kesal.

Alwi juga menjelaskan, dia mendapatkan informasi dari sumber yang tidak mau sebutkan namanya, katanya tender parkir  Kecamatan Tualang, Kandis dan Kota Siak ini sangat Rawan Politik.

“Jadi di kabarkan bahwa Lahan Parkir Tualang salah satunya akan di tunjuk ke pemegang sebelumnya, ternyata informasi yang beredar itu ada benarnya, karena sampai sekarang belum ada kamii di kasih tau siapa yang pemenang parkir tersebut. Kami meminta kepada Bupati Siak Bapak Syamsuar, agar transparan untuk  pembukaan penawaran parkir ini, karena biasanya awal tahun 2018 ini seharusnya sudah teken kontrak,  baik yang lama menang atau ada pemenang baru, dan kami berharap lahan parkir jangan di jadikan ajang untuk politik 2018 ini,”harapnya.

“Sekali lagi kami meminta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Siak untuk segera menginformasikan siapa pemenang parkir baik di Kecamatan Tualang dan kecamatan lain,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Siak Said Arif Fadilla ketika dihubungi melalui telpon selulernya 0811751XXX mengatakan bahwa, tender parkir masih belum bisa diumumkan karena menunggu intruksi dari pimpinan (Bupati).

“Masalah tender parkir masih belum bisa diumumkan, karena begitu banyak yang meminta maka perlu diseleksi lagi lebih ketat. Untuk itu kepada peserta yang ikut tender parkir harap bersabar karena semuanya masih dalam proses,”pungkasnya (Sugianto)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas