Ketua BAWASLU Lamtim Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Ketua MAPPILU PWI

SUKADANA | Bongkarnews.com – Komisioner BAWASLU Kabupaten Lampung Timur melakukan koordinasi dengan Pengurus serta jajaran PWI dan MAPPILU PWI setempat, pada Rabu (15/01/2020).

Kegiatan Kordinasi antar lembaga, yang digelar di Kantor PWI Kabupaten Lampung Timur ini, dipimpin oleh Ketua MAPPILU PWI Eko Arif Yulianto, mewakili Ketua PWI Musanif Effendi SH MH.

Pada acara tersebut Ketua BAWASLU Uslih, didampingi 4 Komisioner lainnya, mengharapkan adanya Optimalisasi Sinergitas antar lembaga, yaitu BAWASLU dan PWI serta MAPPILU PWI Kabupaten Lampung Timur, dalam mengemban Partisipasi aktif, dalam proses pengawalan tahapan-tahapan Pilkada yang akan digelar pada tahun 2020 ini.

“Kita sangat mengharapkan peran aktif rekan-rekan media di PWI dan MAPPILU PWI Kabupaten Lampung Timur, dalam rangka melakukan proses pemantauan, pengawasan dan evaluasi pada proses dan tahapan Pilkada di Kabupaten Lampung Timur ini”, terang Uslih.

Sementara menanggapi hasil pemantauan Tim MAPPILU PWI Kabupaten Lampung Timur, terkait dugaan adanya 3 nama Calon Anggota Panwascam, yang diduga terlibat sebagai Pengurus salah satu Partai Politik, Ketua Kordiv SDMO BAWASLU Kabupaten Lampung Timur, Dedi Maryanto, menyatakan telah langsung menindak lanjuti temuan tersebut bersama Tim terkait, dan pada akhirnya BAWASLU Lampung Timur memutuskan untuk Tidak Melantik ke-3 Calon Anggota Panwascam tersebut.

“Kita langsung proses temuan tersebut, dan begitu terbukti mereka melanggar aturan, akhirnya ke-3 Calon Anggota Panwascam tersebut, tidak dilantik”, ujar Dedi Maryanto.

Ketua MAPPILU PWI Lampung Timur Eko Arif Yulianto, pada acara tersebut juga berkomitmen bahwa PWI dan MAPPILU PWI Lampung Timur, akan terus melakukan pemantauan, pengawasan dan mengevaluasi semua proses tahapan Pilkada tahun 2020, baik terhadap Institusi Penyelenggara, dan juga termasuk Peserta Pilkada di Kabupaten Lampung Timur.

“Kita pada prinsipnya siap bersinergi dengan BAWASLU Kabupaten Lampung Timur, dengan catatan sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku”, tegasnya.

Para Pengurus dan Anggota PWI, serta MAPPILU PWI Kabupaten Lampung Timur juga berharap kepada BAWASLU Kabupaten Lampung Timur bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan lebih profesional, sehingga tidak lagi terjadi tindakan atau keputusan yang dihasilkan, yang terindikasi melanggar aturan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga proses Pilkada di Kabupaten Lampung Timur bisa berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BAWASLU Uslih juga menyerahkan secara resmi Piagam Penghargaan kepada Ketua MAPPILU PWI Kabupaten Lampung Timur Eko Arif Yulianto, yang dinilai telah berperan dan berpartisipasi aktif dalam memantau, mengawasi dan mengevaluasi proses Tahapan PILKADA, yang tengah berjalan di Kabupaten Lampung Timur.(Rizky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *