Kerja Tahun di Kaban Jahe “Sumber Mufakat Mencari Bakat”

KARO | bongkarnews.com – Hampir semua desa di Tanah Karo merayakan pesta tahunan (Kerja Tahun). Ini sebuah perayaan pesta panen yang telah ada pada jaman dahulu kala hingga kini, dimana setiap akan menanam tanaman ataupun saat panen selalu di adakan pesta.

Warga desa Sumber Mufakat, kec Kaban Jahe pada pesta tahunan ini bersama Karang Taruna bekerja sama Dengan LSM JPKP (Jaringan pendamping kebijakan pembangunan) menggelar sebuah perlombaan bertema “Sumber Mufakat Mencari Bakat”.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu (13/10) hingga Minggu (14/10) di Jambur Desa Sumber Mufakat. Turut hadir Kepala BNN Karo AKBP Heppy Karo Karo, Camat Kaban Jahe Leo Surbakti, Ketua DPW JPKP Sumatra Utara Bersama Rombongan, Kepala Desa Sumbul Drs Dinis Sinukaban, Ketua DPD JPKP Tanah Karo Josua Ketaren SE, Kaum Ulama H Muhammad S Sinulinga serta seluruh masyarakat.

Ketua Panitia Josua Ketaren menceritakan Kepada wartawan, terlaksananya kegiatan pesta tahunan yang dibarengi dengan Festival Sumber Mufakat Mencari Bakat adalah sebuah aspirasi untuk masyarakat desa yang menampilkan berbagai talenta seperti bernyanyi, bermusik, menari, berpuisi.

“Semua bakat-bakat yang ada di desa tersebut ditampilkan di atas pentas dan akan diambil pemenangnya bagi juara satu sampai juara harapan” Katanya.

Masih kata Josua, nantinya bagi penyanyi yang berbakat akan dibantu dan dibina untuk dicarikan pelatihdvocal sehingga nantinya munculah penyanyi yang handal dari kampung ini, katanya.

“sebagai tokoh masyarakat di desa ini semua kita sangat memperhatikan desa ini , dan harapan kami kegiatan ini terus berlanjut hingga tahun-tahun yang akan datang” demikian disampaikan Josua.

Kepala BNN Karo Heppy Karo Karo Juga mengapresisasi kegiatan ini dengan adanya berbagai perlombaan sehingga para kaula muda terhindar dari penyakit masyarakat seperti miras narkoba dan kenakalan remaja lainya.(Sangap.s)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas