Kemenag Teluk Bintuni Susun Soal USBN

Frengki K.S Bonay,SE (Pengembang Tenaga Pendidikan)

BINTUNI | Bongkarnews.com – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Teluk Bintuni mengerjakan, membuat dan menyusun soal ujian pelajaran agama dari tingkat sekolah dasar dan tingkat sekolah menengah untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Dikatakan Adimlanus Dowansiba pejabat Penyelenggara Pendidikan Kristen pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Teluk Bintuni, Adimlanus Dowansiba , Selasa (19/2/2019).

” Tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk menyusun soal USBN mata pelajaran agama yang juga di sebut dengan kisi-kisi , yang di kerjakan oleh guru-guru dari tingkat sekolah dasar dan tingkat sekolah menengah yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni ” kata Adimlanus.

Ditempat yang sama pejabat Pengembang Tenaga Pendidikan Frengky K.S Bonay,SE juga menjelaskan kepada Bongkarnews.com , sekitar 60 – 70% soal ujian mata pelajaran agama rampung semoga malam ini dapat selesaikan hingga 100%.

Soal-soal ini di kerjakan oleh guru-guru agama yang terdiri dari mata pelajaran agama Islam, Kristen dan Katolik masing-masing empat orang dari guru sekolah dasar dan guru sekolah menengah.

Frengky Bonay mengakui bahwa kegiataan ini situasinya mendesak , seharusnya waktu tiga hari seperti biasa kita gunakan untuk menyusun soal-soal yang sudah kita terima dari Kanwil Kementrian Agama Provinsi Papua Barat.

Namun akibat dari transportasi tidak lancar karena jalan yang rusak parah antara perjalanan Manokwari ke Bintuni yang biasanya dapat di tempuh kurang lebih 7 jam, saat ini bisa tembus dua hari satu malam, akhirnya kisi-kisi yang dijemput ke Manokwari yang seharusnya tiba hari kamis menjadi tertunda di terima senin sore kemarin ujar Frangky.

Tapi kami optimis soal-soal dapat kami susun dan akan kami serahkan besok pada Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni, kata Frangky Bonay. (hs)

Frengki K.S Bonay,SE (Pengembang Tenaga Pendidikan)
Adimlanus Dowansiba (Penyelenggara Pendidikan Agama Kristen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *