Jemput Aspirasi Masyarakat, Rita Zahara Anggota DPR-RI Reses Dikampung Dayang Suri

SIAK | Bongkarnews.com- Untuk menjemput aspirasi masyarakat, Anggota DPR – RI Periode 2014-2019 Hj.Rita Zahara SH Dapil Riau I dari Partai Gerindra  melakukan Kunjungan Kerja (Reses) Perorangan di Kampung Dayang Suri, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak. Selasa (08/05/2018).

Dalam acara reses tersebut, di hadiri Penghulu Kampung Dayang suri, Ketua RT/RW, Kepala Dusun, LPM,Bapekam, Ketua Kelompok Tani, Gapoktan dan seluruh masyarakat Dayang suri khususnya masyarakat yang mendapatkan Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) yang diusulkan oleh Hj. Rita Zahara sebagai anggota Dewan dari Partai Gerindra melalui program BSPS, Kementerian PUPR Ciptakan Rumah Layak Huni.

Penghulu Kampung Dayang suri Marimin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Hj.Rita Zahara yang telah sudi membantu masyarakatnya untuk mendapatkan BSPS.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan ibu kekampung ini, semoga kedatangan ibu kekampung ini membawa berkah buat masyarakat disini,”ungkapnya.

Marimin juga mengaku, kalau tidak ada bantuan dari Rita Zahara sebagai anggota DPR -RI dari  Partai Gerindra ini, tentunya masyarakat dikampungnya tidak akan bisa mendapatkan BSPS dari pusat. Untuk itu, mengingat Buk Rita ditahun 2019 akan mencalon kembali, Marimin berharap agar masyarakat dapat bekerjasama untuk mendukung dan mendoakan Rita Zahara agar bisa menjadi anggota DPR -RI ditahun 2019 mendatang.

“Dalam pertemuan  ini, saya persilahkan kepada masyarakat untuk mengajukan pertanyaan dan usulan kepada beliau (Rita) untuk pembangunan di kampung ini, dan mudah-mudahan usulan yang kita sampaikan dapat terealisasi, tidakpun di tahun 2019, ditahun 2020 jadilah,”harapnya.

“Untuk usulan kita ditahun 2019, kita berharap agar jalan penghubung Kampung Dayang suri menuju Kampung Jatibaru yang jaraknya sekitar 2 KM lebih bisa diaspal, karena jalan tersebut merupakan jalan penghubung yang setiap saat digunakan oleh masyarakat untuk mengeluarkan hasil kebunnya dan kususnya untuk anak sekolah ke Pondok Pesantren Almutaqin Jatibaru,”imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Tumin,  sebagai Ketua RW Kampung Dayang suri. Ia berharap selain jalan penghubung kampung juga air bersih, karena menurutnya air bersih sangat dibutuhkan masyarakat di kampungnya.

“Kami berharap air bersih bisa masuk kekampung kami, karena selama ini air bersih merupakan kebutuhan yang sangat kami inginkan,”ujarnya.

Ketua Gapoktan Dayang suri Pratama juga mengharapakan agar jalan dipersawahan di Kampungnya juga bisa dibangun, karena jalan persawahan saat ini keadaannya sangat memprehatinkan.

“Selain jalan, kami juga membutuhkan alat instan seperti Jonder (mesin pembajak sawah), untuk mengelola sawah kami,”harapnya.

Sementara itu, Hj.Rita Zahara menangapi semua usulan yang disampaikan masyarakat Kampung Dayang suri, ia berharap agar masyarakat bisa bersabar

menunggu usulan yang disampaikan untuk di realisasikan, dan dirinya akan berusaha mengusulkan permintaan masyarakat kepusat  yang bisa diambilkan dari dana APBN atau yang masuk program pusat.

“Untuk saat ini yang bisa saya lakukan adalah mengusulkan Program BSPS dari anggaran APBN, dan alhamdulilah di Kabupaten Siak warga yang kita usulkan sudah diterima dan akan segera terealisasi bantuannya salah satunya di Kampung Dayang Suri ada sekitar 32 orang yang dapat BSPS. Di Kabupaten Siak yang mendapatkan BSPS ada dibeberapa kecamatan, yakni Kecamatan Tualang, Koto Gasip, Mempura dan Bungaraya  semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,”harapnya.

Program ini, kata Rita, sudah digulirkan sejak tahun 2016 dibeberapa kabupaten, diantaranya Rohil, Rohul, Dumai, Bengkalis, Meranti dan dibeberapa daerah yang masih perlu bantuan rumah layak huni.

“Sejak tahun 2016, khusus di Kabupaten Siak yang mendapatkan BSPS itu di Kampung Pinang Sabatang, Kampung Pinang Sebatang Barat, tapi untuk tahun 2018 ini, di Buatan, Perawang, Empang Pandan, Pangkalan Pisang, termasuk Dayang Suri. Selain itu juga, dalam pertemuan Reses kali ini, saya sudah mendapatkan beberapa usulan masyarakat yang tentunya ini PR saya untuk saya ajukan ke pusat. Mudah mudahan saya ditahun 2019 bisa dipercaya lagi sebagai  anggota DPR -RI, sehingga dapat mengawal usulan usulan masyarakat untuk tahun 2019 mendatang,”pungkasnya (Sugianto)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas