IWO Tebing Tinggi Gelar Pelatihan Jurnalistik di Parapat Simalungun

Simalungun I bongkarnews.com- Belasan wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Tebing Tinggi, Selasa (10/5/2022) pagi sekira pukul 09.00 WIB, berangkat ke Parapat Kabupaten Simalungun dengan menggunakan 5 mobil secara beriringan.

Sebelum berangkat guna mengikuti pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan di Danau Toba Cottage, Parapat Kabupaten Simalungun, Sumut, belasan wartawan dari berbagai media online ini berkumpul di Sekretariat Kantor IWO di Jalan Gereja Kota Tebing Tinggi.

Bacaan Lainnya

Ketua IWO Kota Tebing Tinggi Ridwan Siahaan sebelum melepas keberangkatan wartawan mengatakan bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik yang diadakan di Danau Toba Cottage Parapat tersebut adalah salah satu dari agenda kerja Ikatan Wartawan Online Kota Tebing Tinggi.

“Kegiatan ini terlaksana berkat adanya bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi. Semoga dengan adannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas wartawan, khususnya IWO Kota Tebing Tinggi kedepan”, ujar Ridwan Siahaan.

Ditambahkan Ridwan Siahaan, melalui kegiatan ini kiranya wartawan IWO Kota Tebing Tinggi, khususnya yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dapat menambah wawasan setelah mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut, dan nantinya bisa lolos ketika mengikuti UKW yang akan diikuti kedepannya.

“Ada sejumlah wartawan yang tergabung di IWO Kota Tebing Tinggi yang belum mengikuti UKW. Dan dengan mengikuti pelatihan ini kita berharap kelak wartawan yang tergabung di IWO Tebing Tinggi bisa lolos ketika mengikuti UKW”, harapnya. (RST)

Pos terkait