Drektur Bina Gizi Kementeriian Kesehatan RI, Berziarah ke Makam Tgk Abdurrahman

BIREUEN]BN-Direktur Bina Gizi Kementrian Kesehatan RI, Ir Dody Izwardy, MA berziarah ke Makam Ulama Tgk Abdurahaman Meunasah Meucap yang terletak di Komplek Pasatren Terpadu Almuslim Peusngan, Bireuen, Rabu (20/9).

Kehadiran Ir Dody Izwardy, MA yang ternyata adalah cicit pendiri Jamiatul Muslim (Cikal bakal yayasan Almuslim), Tgk Abdurahnab Meunasah Meucap ke Peusangan setelah sebelumnya melantik Pengurus Ahli Gizi (Persagi) Kabupaten Bireuen, Rabu (20’9).

Kedatangan pejabat tinggi kementerian kesehatan secara tiba-tiba je kampus Universitas Almuslim tersebut sempat mengejutkan Rektor Umuslim, yang kebetiulan sedang rapat dengan Tim Badan Ekonomi kreatif (Bekraf) Jakarta, “Karena kehadirannya tanpa ada pemberitahuan lebih dahulu,” sebut Rektor.

Saat mengujungi kampus Universitas Almuslim tersebut, Ir.Dody Izwardi, MA ditemani Ny H.Mukhlis Takabeya yang langsung disambut Rektor Umuslim, Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi berserta Isteri Hj.Nuryani Rachman di geust house Umuslim.

Setelah berjumpa dengan Rektor Umuslim, Ir Dody Izwardi, MA yang ditemani Kabag Humas Umuslim, Zulkifli, M.Kom langsung pergi berziarah ke makam ulama tersebut yang terletak di komplek pesantren putri Almuslim.

Menurut keterangan Kabag Humas Umuslim Zulkifli, M.kom, setelah berziarah ke makam “Buchiknya” Tgk Abdurrahman Meunasah Meucap, Doddy Izwardi sempat berkeliling komplek pesantren dan melihat-lihat berbagai fasilitas dan termasuk restoran tempat makan santri, beliau sangat kagum dan memberikan apresiasi terhadap dapur dan tempat makan santri.

” Saya sudah puluhan tahun tidak pulang ke mari dan sangat terkejut melihat perkembangan lokasi ini sungguh luar biasa dan saya akan kembali lagi nanti” ungkap Zulkifli yang mengutip ucapan Doddy Izwardi saat mengamati lokasi pasatren itu.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *