Dinas Pendidikan Teluk Bintuni Susun Master Soal Tahun Pelajaran 2018-2019

BINTUNI | Bongkarnews.com – Bertempat di salah satu gedung di Bintuni Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Teluk Bintuni melaksanakan kegiatan Penyusunan master soal Ujian Sekolah (US) / Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN ) untuk peserta didik dari SD, SMP, PAKET A, B dan C Tahun Pelajaran 2018-2019 Tanggal 20-24 Februari 2019.

Saat diwawancarai Ketua Panitia Kegiatan Hendry Jonas menjelaskan , “Tujuan dari kegiatan ini untuk menjamin kualiatas soal tes yang terstandar, pengembangan tes melalui beberapa tahap,” kata Jonas, Rabu (20/2/2019).

Lanjutnya, langkah-langkah yang dilakukan untuk menyusun terstandar adalah menentukan tujuan test, menentukan acuan yang akan dipakai sesuai dengan kriteria atau norma, membuat kisi-kisi, penulisan soal, review dan revisi serta perakitan soal sebut Jonas yang juga menjabat sebagai kepala bidang (Kabid) Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Teluk Bintuni.

Penyusunan naskah master soal ini di kerjakan oleh Bapak dan Ibu guru terbaik dan profesional yang ada di Kabupaten ini, ucapnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan sebuah naskah soal yang berkwalitas dan valid serta terjamin tingkat kerahasiannya.

“Karena kita akan mengetahui atau melihat kemajuan peserta didik pada periode waktu tertentu, untuk pemberian nilai, untuk penempatan peserta didik, dan untuk penentuan kelulusan peserta didik kita,” kata Jonas (hs)

 

Ketua Panitia Kegiatan Penyusunan Master Soal US/USBN Kabupaten Teluk Bintuni Tahun Pelajaran 2018-2091, Hendry Jonas.
EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas