DD Tanjung Harapan Terealisasi Baik Sesuai Keinginan Masyarakat

MARGA TIGA | Bongkarnews.com – Desa Tanjung harapan, Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur, telah 100 persen dana desa (DD) Tahun 2018 difokuskan untuk untuk infrastruktur. Hal tersebut disampaikan kepala desa setempat, Selasa, (27/11/2018).

Dibawah Kepemimpinan Sido Sanjaya atau yang lebih akrap di sapa warganya Pak Jaya mengatakan pembangunan infrastruktur didesa nya dari tahun ketahun semakin membaik melalui Program DD.

“Di tahun ini kami pihak desa terus beesemangat membangun Desa melalui Dana Desa karena tahun ini 25 persen dialokasikan untuk infraatruktur sebesar Rp.699.796.800”,sedangkan 48 persen nya kita alokasikan untuk pemberdayaan dan pelatihan”ujarnya

Masih dikatakannya semua pembangunan didesa tanjung harapan merupakan atas dasar musyawarah demi kepentingan bersama masyarakat desa.

kami sudah melakukan dan melaksanakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan warga, yang di sampaikan warga pada saat MusrenDes, artinya kami pihak desa sangat merasakan manfaat dari setiap pembangunan dana desa” Katanya

Diketahui total Anggaran belanja desa tanjung harapan tahun 2018 semuanya mencapai Rp.1.318.425.000 di mana 52% untuk Pembangunan fisik, 28% untuk Pemerintahan, 3% untuk Bumdes, 11% untuk Pemberdayaan dan 7% untuk Pembinaan.

Kemudian Jaya mengharapkan pembanguna fisik yang ada ataupun alokasi dana untuk kegiatan Desa dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“dengan adanya pembanguna fisik itu kita harapkan warga bisa menjaganya, jangan sampai di rusak oleh tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab” pungkasnya

Terpisah, Warga Desa Tanjung Harapan Kecamatan Marga Tiga Lampung Timur Ari mengatakan berterima kasih kepada pihak pemerintah atas pembangunan fisik yang di realisasikin pihak Pemerintah pusat melalui Anggaran dana Desa itu.

“tentu kami sebagai warga mengapresiasi Kepemerintahan Desa saat ini di mana sesuai permintaan warga. Adapun memang belum semuanya namun kami sudah sangat berterima kasih kepada pak jaya beserta jajaranya, mudah_mudahan kedepan desa kami bisa lebih maju dibidang infrastruktur pungkasnya.(Rizky)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas