Chusnunia Melakukan Pemukulan Gong Tanda Dimulainya Pembukaan HUT dan Festival Budaya Tradisional

example banner

SEKAMPUNG UDIK | Bongkarnews.com – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim meresmikan dimulainya pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Lampung Timur didampingi oleh Sekdakab Syahrudin Putera, Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro, Komandan Kodim Letkol Totok Prabowo, Wakil Ketua DPRD Siti Ella Nuryamah serta tokoh adat dari Siwo Mego dan Keratuan Melinting.

Chusnunia melakukan pemukulan gong sebagai tanda di mulainya pembukaan HUT dan Festival budaya tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo di Lapangan BRN (Badan Rekonstruksi Nasional) Sekampung Udik Lampung Timur. (26/04/2019).

Pembukaan HUT Ke -20 Lampung Timur dan festival budaya tradisional Taman Purbakala dirangkai dengan memperkenalkan berbagai budaya tari tradisional yang ditampilkan dari dua suku yakni masyarakat Limo Mego Sekappung dan Keratuan Melinting.

Bupati Lampung Timur dalam sambutanya mengatakan, dengan bersama sama dan bergotong royong pemerintah kabupaten Lampung Timur dan masyarakat bahu membahu membangun Lampung Timur,

“Saat ini sudah mulai terlihat hasilnya, tempat tempat wisata yang ada di Lampung Timur sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan, ini membuktikan keberhasilan kita bersama,” ujarnya.

Menurut Chusnunia, dengan diadakannya Semarak HUT Lampung Timur yang ke 20 sekaligus digelarnya festival budaya tradisional Taman Purbakala Pugung Raharjo guna mengangkat kebudayaan lokal yang ada di wilayah tersebut.

Kalau komitmen soal keberlangsungan nya saya secara pribadi bisa memberikan komitmen saya untuk kegiatan festival ini harus kita jaga bersama untuk terus berlangsung dan tadi kita sudah dengarkan bahwa semua tokoh mendukung dan tidak ada yang tidak mendukung karena ini bukan sekedar acara seremonial semata, acara ini efek positif nya jauh lebih kedepan Jadi ini merupakan tanggung jawab bersama dan saya buktikan semua ikut bahu membahu dan membantu untuk kelancaran dan kesuksesan acara ini jelasnya.

“Pemerintah kabupaten Lampung Timur terus berupaya membenahi fasilitas di taman Purbakala ini, salah satunya telah di bebaskannya lahan seluas 4 ha, dengan lahan seluas itu saya kira nantinya dapat di gunakan untuk berbagai kegiatan seperti festival saat ini Pungkasnya.(Lipsus)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas