Bupati Ali Sutan Harahap Pukul Beduk Pertanda MTQN Ke XII Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka

PALAS | bongkarnews.com – Usai pawai Ta’aruf siang hingga sore hari Bupati Padang Lawas (Palas)  H Alisutan Harahap (TSO) didampingi wakil bupati drg Ahmad Zarnawi Pasaribu C Ht MM MSi dan muspida plus membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke – Xll tingkat Kabupaten, Kamis (25/04).

Dikatakannya MTQ berlangsung selama empat hari dimulai tanggal 25 sampai dengan tanggal 28 April 2019 yang kali ini berada di Desa Sianggunan Kec. Sosopan, kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara .

Sedangkan perhelatan keagamaan ini sengaja kita mengambil Thema” Dengan MTQ ke – 12 Tahun 2019, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dalam Rangka Pembangunan Masyarakat Padang Lawas yang beriman, cerdas, sehat dan berbudaya (Bercahaya).

Seterusnya kata Bupati dalam pelaksanaan mtq yang berazaskan Al – qur’an merupakan petunjuk dan pedoman bagi ummat islam untuk mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan di dunia dan diahirat, oleh karna itu kegiatan MTQ baik tingkat Kecamata atau Kabupaten seperti yang kita laksanakan pada saat ini merupakan agenda pemerintah setiap tahun mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, nasional ataupun internasional.

Tambah bupati ,pelaksanaan mtq yang ke – 12 tingkat Kabupaten Padang Lawas merupakan lanjutan pelaksanaan dari tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan pada bulan pebruari hingga maret tahun 2019, hal ini merupakan salah satu upaya percepatan pencapaian visi pemerintah Kabupaten Padang Lawas yang bercahaya khususnya iman dan taqwa kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Ditempat yang sama setdakab Palas selaku ketua panitia pelaksana mtq ke XII Arpan Nasution, S. Sos mengatakan, kegiatan mtq ini merupakan sarana dalam menjalin hubungan silaturrahim antara pemerintah, ulama dan masyarakat Palas. Sedangkan tujuannya adalah untuk memuliakan kitab suci Al – Qur’an di Serambi mekkahnya Sumut yaitu kabupaten Palas, juga menumbuh kembangkan minat membaca, menulis dan mengamalkan isi Al – Qur’an.

Disamping itu ,ini juga untuk mencari dan menyeleksi qori – qoriah, hafiz hafizah terbaik dan begitu juga dengan cabang lainya.Dan nantinya untuk kita bina dalam rangka persiapan mtq tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2020.

Mudah mudahan dengan persiapan dan pembinaan yang cukup matang atau menelan waktu kurang lebih 1 tahun,kita yakin anak anak dapat mengukir prestasi pada tingkat mtq yang lebih tinggi, “ujar Sekda”.

Terlihat hadir Wakil Bupati Palas, Kakan Kemenag, Kapolres Tapsel yang mewakili, Dandim 121 yang mewakili, Para pimpinan OPD, Para Ulama, serta undangan lainnya.(Ali)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas