Bupati Teluk Bintuni Lantik Ketua Dan Pengurus Ikatan Keluarga Maluku

BINTUNI |Bongkarnews – Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT resmi mengukuhkan Gustaf Manuputty SSos MM sebagai Ketua Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Teluk Bintuni periode 2018-2022.

Dikegiatan yang sama Bupati juga mengukuhan pengurus IKEMAL, Ketua Rayon Maluku Tengah dan Pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Maluku (IPM) periode 2018-2022, belum lama ini (1/12/2018).

Dalam arahanya Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT, mengatakan Bila kehadiran kerukunan untuk menjalin silahturahmi antar warga Maluku.

“IKEMAL Kabupaten Teluk Bintuni hadir sebagai organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai wadah berkumpul untuk membangun silaturahmi serta mewujudkan nilai nilai luhur masyarakat Maluku, ale rasa beta rasa,” Ujarnya.

Selain itu juga IKEMAL di harapkan apat menjadi pengayom bagi warga Maluku yang berada di kabupaten Teluk Bintuni, serta dapat bekerja sama dengan warga yang lain untuk membangun kabupaten Teluk Bintuni. Dalam Pembangunan Kabupate Teluk Bintuni membutuhkan orang yang memiliki karakter, orang yang gesit, cakap dan pemberani.

“Melalui Badan Pengurus IKEMAL Kabupaten Teluk Bintuni ini, mari kita bangun Kabupaten Teluk Bintuni dengan nilai nilai luhur orang Maluku. Jalin tali persaudaraan warga Maluku di Kabupaten Teluk Bintuni bagi badan pengurus yang baru saja dilantik. Potong di kuku, rasa di daging. Ale rasa beta rasa,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut Ketua IKEMAL juga menyampaikan sepatah dua kata. IKEMAL merupakan rumah besar bagi seluruh masyarakat Maluku di Kabupaten Teluk Bintuni, untuk menjaga kesatuan dan persatuan antar warga Maluku sendiri dan juga kepada warga Tujuh Suku serta kepada semua warga Nusantara lainya yang ada di Teluk Bintuni, demikian Harap Gustaf Manuputty. (HS).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas