Bupati Bintuni Tetapkan Hari Sabtu ‘Hari Bebas Kendaraan’

BUNTUNI | Bongkarnews.com – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT tetapkan setiap hari Sabtu sebagai “Car Free Day” atau Hari bebas kendaraan.

Dalam arahannya Bupati mengatakan, “Saya selaku kepala daerah menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD dan instansi vertikal, Setiap hari sabtu di tetapkan sebagai hari Car Free Day” Kata Bupati kepada masyarkat usai senam “poco-poco” di halaman ruko Panjang, Kali Kodok Bintuni, baru-baru ini , (1/12/2018).

Tujuan dari Hari Bebas Kendaraan tersebut Bupati menjelaskan, agar dapat dimanfaatkan oleh masayarakat untuk berolahraga, Karena dengan olah raga masyarakat menjadi sehat dan tetap bugar, ujar bupati.

Bupati menambahkan, Selain berolah raga, hari “Car free day” dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi bagi keluarga, dengan menjajakan dagangannya di lokasi yang telah di tentukan.

“Kita berharap ada beberapa tempat lokasi yang akan di jadikan stand jualan, kalau bisa ada yang jualan bakso, Jualan sayur, dan jualan apa saja. Sekalian tempat ini di jadikan tempat berbelanja, tidak harus ke pasar. Yang tidak sempat ke pasar disinilah tempat belanja nya,” Ujarnya.

Bupati juga mengatakan bila dalam waktu dekat pemda juga akan membuat pasar natal yang lokasinya di tempat yang sama, dan pemda juga akan menyiapkan stan atau tempat untuk berjualan.

“Kegiatan ini akan di lanjutkan dengan tahap persiapan lokasi untuk pasar natal, di tempat ini akan di siapKan stan – stan untuk pasar natal, sebenarnya ada dua titik besar yang dapat di pake, satu di depan toko pak roby dan satu di ruko panjang ini,” jelasnya (HS)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas