Ketua DPRD Teluk Bintuni ‘Pertama’ Letakkan Batu Pada Proyek Aula Graha Sanika Satyawada

BINTUNI | Bongkarnews – Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Simon Dowansaiba, mendapat kehormatan ‘Pertama’ pada kegiatan peletakan batu proyek pembangunan aula Graha Sanika Satyawada Polres Teluk Bintuni SP V Distrik Bintuni Timur.

Sebelumnya sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan peletakan batu akan dilakukan oleh Kapolda Papua Barat
Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rudolf Alberth Rodja namun karena berhalangan maka diwakilkan kepada Ketua DPRD Teluk Bintuni, (3/12/2018).

Pelakasanaan peletakan batu juga dihadiri Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya Bupati mengatakan Bila pembangunan gedung tersebut pendanaanya akan di lakukan secara bertahap hingga rampung pembangunannya.

” Pembangunan gedung ini akan di lakukan dua tahap pendanaanya, pada tahun anggaran 2018 dan 2019, ” Ujarnya.

Bupati juga mengatakan akan memperhatikan pembangunan kantor instansi fertikal mitra Pemerintah Daerah (Pemda) lainya, seperti pembangunan Makodim Bintuni, Kantor Kejaksaan dan Kantor pengadilan Negeri Bintuni yang akan di bangun.

Bupati juga menjelaskan pengembangan kota Bintuni lebih mengarah ke wilayah SP. Untuk itupun dan Pemda telah membangun jalan lingkar dari Bina Desa hingga tembus sampai ke depan Polres, sehingga wilayah tersebut masuk dalam tata ruang kota Bintuni wilayah pembangunan satu.

” Fasilitas di sepanjang jalan ini akan segera di perbaiki, termasuk dengan kehadiran perumahan di wilayah ini, kita akan tata dengan baik, ” Ujarnya.
Pemda juga telah membangun dua unit Rumah Dinas yang nantinya akan di peruntukan rumah jabatan wakil Bupati dan Mess tamu bila ada tamu yang berkunjung ke Bintuni.

” Di jalan lingkar Polres ada dua gedung pemerintah yang satu rumah dinas wakil Bupati dan Mess yang awalnya di peruntukan ramah jabatan Sekda tapi nanti akan di jadikan Mess jika ada tamu – tamu penting, ” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Teluk Bintuni AKBP. Andriano Ananta ,SIK.juga menjelaskan, kenapa Aula tersebut tersebut di beri nama Graha Sanika Satyawada mengambil di ambil dari nama angkatan AKPOLnya.

” Kita kasih nama Graha Sanika satyawada, mengambil nama dari angkatan AKPOL saya ” Ujarnya.

Lanjut Ananta, “Pembangunan Aula tersebut tidak hanya untuk kepentingan Polres saja namun dapat di manfaatkan oleh masyarakat, hal tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Direncanakan Gedung aula berlantai dua tersebut dengan luas bangunan 1000 meter persegi dengan daya tampung pengunjung sebanyak kurang lebih 600 orang. (HS)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas