Bupati Teluk Bintuni Buka Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Tingkat Kabupaten

BINTUNI | Bongkarnews – Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw, MT buka Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni dalam rangka penyelengaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman, damai dan sejuk yang di laksanakan di GSG Bintuni, Kamis (22/11).

Dalam kegiatan tersebut bupati menyampaikan sebagai Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, mengajak para pimpinan Partai Politik (Parpol) dan calon legislatif agar bersama-sama memberikan pelajaran politik yang baik bagi masyarakat, karena tujuan akhir dari politik adalah Pembangunan bagi masyarakat menuju kesejahteraan.

“Meskipun saya adalah pimpinan partai politik, tapi Saya sudah komitmen bahwa Saya tidak akan turun berkampanye. Tapi Saya akan menunjuk ketua harian untuk kampanye, karena Saya harus konsentrasi sebagai koordinator untuk penyelenggaraan pemilihan umum yang baik ” jelasnya.

Bupati juga mengajak kepada semua peserta yang berjuang, agar mengemas materi atau program yang baik untuk memberikan pelajaran yang baik kepada masyarakat.

Pengamatan Bupati seperti yang dikatakannya, bahwa hingga hari ini politik di Bintuni, seperti politik harga mati, kalau sudah lawan, tawar sampai mati, hal ini tidak boleh dilakukan.

“Yang namanya politik tidak seperti itu, karena hari ini bisa jadi teman, besok bisa jadi lawan. Namun, persaudaraan harus tetap, karena saya selalu senyum kepada siapapun walaupun itu lawan politik saya” ujarnya.

Untuk itu kata Bupati, mari membangun pertemanan yang harmonis untuk mengawal pemilihan legislatif dan Presiden tahun 2019 agar berjalan dengan baik.

“Apabila Pemilu 2019 sukses, maka kita akan menghilangkan sesuatu yang sudah ditetapkan oleh BAWASLU, bahwa Kabupaten Teluk Bintuni masuk dalam daftar salah satu daerah yang rawan politik di Indonesia “

Berdasarkan informasi tersebut, mari kita berusaha dengan sungguh-sungguh agar tidak terjadi stigma tersebut dan ini merupakan tugas kita semua, kata Bupati.

Kepada Pengurus Partai Politik dan kepada para penyelenggara Pemilu, Bupati sangat berharap agar pada setiap pertemuan dengan masyarakat, saya selalu memberikan pesan pesan moril dan politik, yang pada intinya, politik adalah suatu seni untuk mencapai tujuan. Dan kalau politik dipahami sebagai suatu seni, maka kita akan bermain politik dengan cara cara yang baik, dan bermartabat.

“Jangan jadikan politik sebagai pisau bermata dua, sehingga ke kiri dan ke kanan bisa menghancurkan diri sendiri atau orang lain. Untuk itu sekali lagi saya mengharapkan agar kita semua memberikan pelajaran politik yang baik bagi masyarakat ” Harap Petrus Kasihiw. (HS)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas