Wabup Aceh Utara Buka Diklat Prajab Dokter dan Bidan PTT - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Wabup Aceh Utara Buka Diklat Prajab Dokter dan Bidan PTT

Wabup Aceh Utara Buka Diklat Prajab Dokter dan Bidan PTT

PDA

Aceh Utara | Bongkarnews.com – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf alias Sidom Peng membuka Diklat Prajabatan CPNS formasi khusus Golongan III dan II yang diikuti oleh para dokter dan bidan PTT serta Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP), Senin (25/6).

Kegiatan ini dipusatkan di aula UPTD Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Aceh Utara selama delapan hari, mulai 25 Juni hingga 2 Juli 2018. Jumlah peserta yang mengikuti tahap I adalah sebanyak 194 orang.

Dalam arahannya Wabup Fauzi Yusuf mengatakan para CPNS formasi khusus ini patut bersyukur karena di tengah situasi keuangan Aceh Utara yang agak sulit saat ini, kegiatan Diklat Prajabatan ini masih dapat diprioritaskan pelaksanaannya.

“Hal ini semata-mata karena komitmen kita untuk membangun tidak hanya fisik saja, namun juga membangun sumber daya manusia aparatur, dan hal ini juga merupakan salah satu persyaratan dalam pengangkatan CPNS me jadi PNS,” kata Sidom Peng, sapaan akrab Wabup Aceh Utara.

Oleh karena itu, lanjut Wabup, para peserta Diklat Prajabatan diminta untuk mengikuti kegiatan itu dengan serius dan sungguh-sungguh, serta mematuhi semua ketentuan yang ditetapkan oleh panitia, terutama sekali adalah disiplin.

Disiplin yang ketat semata-mata untuk melatih peserta memahami dan mau belajar mendisiplinkan diri, serta menghormati dan mematuhi setiap peraturan dan ketentuan yang berlaku, baik pada saat mengikuti Diklat maupun setelah mengikuti Diklat Prajabatan nantinya.

Menurut Wabup, dalam Diklat ini peserta juga ditempa semangat wawasan kebangsaan, cinta tanah air, anti korupsi, dan pembentukan kesadaran pola pikir bahwa ASN mempunyai fungsi penting sebagai pelayan publik, pelaksana administrasi publik serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang akan memberikan kontribusi berupa pelayanan prima.

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Utara Syarifuddin, SSos, MAP, mengatakan total jumlah peserta Diklat Prajabatan Golongan III dan II formasi khusus tahun 2018 di lingkungan Pemkab Aceh Utara sebanyak 646 orang. Untuk tahap I jumlah peserta 194 orang. Sedangkan peserta lainnya diikutsertakan dalam tahap selanjutnya, dimana pelaksanaan kegiatan ini mulai 25 Juni hingga 5 Oktober mendatang.(rel)