Warga Seuneuboek Lhong Antusias Peringati  Maulid

Bireuen- Warga Gampong Seuneuboek Lhong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen sangat antusias dalam menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, bahkan sekaligus mengahadirkan pendakwah selama dua malam berturut-turut, sejak Selasa lalu.

Peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung sejak Minggu lalu, yang dibanjiri warga setempat dan warga gampong sekitar yang memadati pelaksanaan maulid di meunasah Gampong Seuneubok Lhong. Para warga begitu kompak yang bahu membahu dalam memeriahkan hari besar islam tahun ini,  di Gampong yang Dipimpin Geuchiek Sudirman Ismail, S.Com

Bacaan Lainnya

Geuchik Gampong Seuneubok Lhong, Sudirman Ismail, dalam kata sambutannya mengemukan, semua warga, khususnya pemuda/I hendaknya lebih mengedepankan pendidikan dan kapasitas keilmuan  ‘’Beu malem, bekaya, beu metuwah dan beu meu bahagia’’  dengan menerapkan empat  pilar  di dalam  benak kita, agar bisa menjadi beserta manusia yang berkualitas,” tuturnya.

Dalam kesempatan lain,  Geuchik Sudirman Ismail menyebutkan, setelah tuntas  pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, warga desa yang didukung perangkat desa, baik Tuha Peut, Maupun Tuha Lapan, Imum Meunasah, para kadus, serta Pemuda dan   staf Pemerintah Gampong Seunebok Lhong, melanjutkan dengan dakwah selam dua malam berturut-turut. Dua penceramah yang dihadirkan tersebut, masing-masing Tgk Faisal Hadi dari Ujong Blang. Sedangkan se hari sebelumnya tampil penceramah Tgk Amrizal, yang tampil begitu memukau, walau diwarnai hujan warga tetap antusias mendengarkan tausiah ke dua penceramah tersebut.

Ketua pemuda Gampong Seuneubok Lhong, Ahmad  mengemukakan kepada media ini, untuk persiapan acara tersebut lumayan melelahkan masalahnya, kodisi cuaca yang kurang mendukung (hujan gerimis),  tetapi dengan kekompakan dan kerja keras semunya bisa di garap dengan baik,” ungkap Ahmad seraya tersenyum.

Penceramah Tgk Faisal Hadi menekankan dalam ceramahnya,  untuk tidak membiarkan muda mudi bangsa hanyut  dan larut dalam judi domino,  Game online. “Permaianan itu, jelas-jelas hukumya haram,” sebutnya seraya menyatakan pesnya, “ ingat wahai saudaraku, ingat wahai bangsaku, apapun yang kau lakukan hari ini akan kau  pertanggung  jawabkan di hadapan Allah.(Dian F/Maimun Mirdaz)

Pos terkait