Wali Kota dan Ketua Dekranasda Hadiri Pelantikan Pengurus INKANAS dan Pembukaan Kejuaraan INKANAS Open

SIANTAR | bongkarnews.com – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dan Ketua Dekaranasda H Kusma Erizal Ginting menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Kota Pematang Siantar dan Pembukaan Kejuaraan Karate INKANAS Open Piala Wali Kota Pematang Siantar. Acara digelar di Aula Brimob Subden 2B Pematang Siantar, Sabtu (17/9/2022) mulai pukul 11.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang INKANAS Kota Pematang Siantar yang dilantik. Semoga dapat bekerja lebih baik.

Disebutkannya, pelantikan bukan sekadar seremonial. Sebab pelantikan juga mengandung sumpah dan janji. Oleh karena itu sangat diharapkan Pengurus Cabang INKANAS Kota Pematang Siantar yang dilantik segera membuat dan menyusun program kerja yang akan melahirkan prestasi di bidang olahraga karate.

“Semoga pengurus yang baru mampu mengukir dan memacu prestasi yang lebih baik lagi. Serta meningkatkan kuantitas dan kualitas pembinaan atlet berprestasi di cabang karate,” kata Wali Kota Susanti.

dengan adanya momentum pelantikan, diharapkan ada perbaikan, penyempurnaan, dan revitalisasi keolahragaan.

“Jalankan amanah dan visi misi organisasi sesuai harapan masyarakat, terutama program pembinaan atlet yang berjenjang mulai usia dini, berkesinambungan, dan melibatkan stakeholder terkait dari berbagai elemen masyarakat. Bekerja dan berkarya-lah. Karena karya tidak akan hilang walau kita nanti akan meninggalkannya,” terangnya.

Wali Kota Susanti menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabang INKANAS Kota Pematang Siantar yang menyelenggarakan Kejuaraan Karate INKANAS Open Piala Wali Kota Pematang Siantar.

“Besar harapan kami, kejuaraan ini akan melahirkan bibit-bibit atlet karate yang potensial, yang nantinya bisa berprestasi hingga ke tingkat nasional, bahkan internasional, yang tentu saja akan mengharumkan nama Kota Pematang Siantar yang kita cintai ini,” tukasnya.

Kepada para peserta, Wali Kota Susanti mengucapkan selamat bertanding.

“Tunjukkan potensi diri dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Kalah atau menang merupakan hal yang biasa dalam pertandingan. Yang terpenting adik-adik dan anak-anak kami telah berusaha menampilkan yang terbaik. Kalian berani tampil saja, itu sudah menjadi suatu kemenangan bagi diri sendiri,” pungkasnya.

Acara diisi dengan atraksi karate oleh atlet Pengda INKANAS Sumatera Utara (Sumut), pembacaan Surat Keputusan (SK) Pelantikan Pengurus INKANAS Cabang Pematang Siantar Periode 2022-2026 oleh Sekretaris Pengda INKANAS Sumut, pembacaan Naskah Pelantikan oleh Dansat Brimob selaku Pembina INKANAS Sumut Kombes Pol Christianto, dan prosesi pelantikan.

Turut hadir, Ketua Panitia Viktor Ramdhan Silitonga, Ketua INKANAS Cabang Kota Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan, Danrem 022/Pantai Timur diwakili Letkol Inf Ali Siregar, Danrindam I/Bukit Barisan diwakili Mayor Heri, Kapolres Pematang Siantar
AKBP Fernando, Danyon B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Syamsul, Dandim 0207/Simalungun diwakili Kapten Teguh, Dandenpom I/1 Pematang Siantar diwakili Kapten Pasaribu, Danyonif 122/Tombak Sakti diwakili Kapten M Fahri, Danki Brimob Subden 2b Pematang Siantar AKP Ghafur Hidayat, mewakili Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematang Siantar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP, Majelis Tinggi Dewan Guru INKANAS H Hadismar dan dr M Saleh Malawat. (*)

Pos terkait