Wakil Walikota Pematang Siantar Hadiri Launching Layanan Polisi 110 Secara Virtual

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com- Wakil Walikota Pematang siantar , Togar Sitorus SE.MM menghadiri launching layanan polisi 110 melalui virtual yang di laksakana di aula polres Pematang siantar.

Sistem pelayanan ini merupakan salah satu arah kebijakan Kapolri melalui programnya yang dikenal dengan Program Promoter, Peluncuran Call Center 110 wajib dilaksanakan diseluruh Polres,

Bacaan Lainnya

Pelayanan Call Center 110 memberikan respon secara cepat, tepat, efektif selain itu juga sebagai sarana untuk memperoleh informasi dari masyarakat sehubungan dengan permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Launching aplikasi Call Center 110 ini diperkenalkan demi pelayanan bagi masyarakat khususnya untuk pengaduan yang bersifat darurat.

Masyarakat yang nantinya melakukan panggilan ke nomor akses 110 akan langsung terhubung ke operator yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan.) pengaduan (penghinaan, ancaman, tindak kekerasan dan lain-lain ). Layanan Contact Center 110 gratis.

Namun demikian, Polri menghimbau agar layanan 110 ini tidak dibuat main-main, karena jika nantinya terjadi seperti itu, pihak Polri tentu akan melacak masyarakat yang membuat laporan palsu.

Turut hadir Kasdim Mayor Inf Fransisco Sidauruk, Waka polres Pematangsiantar Kompol , Dolok Panjaitan  para kapolsek, kasat dan kabag polres Siantar. (ep)

Pos terkait