Tolak Keping Terpilih, Puluhan Warga Lingkungan 3 Geruduk Kantor Lurah Bulian

TEBINGTINGGIIbongkarnews.com-Puluhan warga yang didominasi emak-emak menggeruduk kantor Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara untuk menolak hasil pemilihan kepala lingkungan (Kepling) yang dinilai tidak berpihak kepada warga, Kamis (22/09/2022).

Pantauan awak media, warga lingkungan 3 (tiga) Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis ini beramai ramai ramai mengeruduk kantor kelurahan untuk menolak hasil pemilihan kepala lingkungan yang di nilai tidak layak lagi memimpin di lingkungan mereka.

Bacaan Lainnya

Menurut warga, Kepala Lingkungan yang terpilih, Heri Susilo, yang kembali terpilih sebagai kepala lingkungan sama sekali tidak berpihak kepada warga bahkan hampir tidak mengenali warganya sendiri begitu juga terkait dengan bantuan-bantuan dari pemerintah kerap kali tidak tepat sasaran.

Kepada bongkarnews.com, salah seorang warga, Maysaroh, menuturkan ia dan puluhan warga datang ke kantor lurah untuk meminta lurah agar membatalkan hasil pemilihan kepling karena kepling yang terpilih yang merupakan petahana tidak amanah dan tidak mengenal warganya.

“Selama Heri menjadi Kepling, warga merasa tidak pernah terbantu oleh kehadiran kepling ini dan kami berharap kepling terpilih dapat di ganti,” jelas Maysaroh.

Sementara itu, Ketua Panitia Musyawarah (Panmus) pemilihan kepala lingkungan, Agus winardi mengatakan penilaian terhadap calon kepala lingkungan berdasarkan dari hasil tes wawancara oleh 9 panitia. Kepala Lingkungan yang lolos adalah yang memiliki nilai tertinggi dari panitia musyawarah dan apabila msayarakat merasa tidak puas dengan hasil pemilihan tersebut, silahkan melapor ke lurah, camat bahkan ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Agus winardi.

Menindaklanjuti keterangan dari Ketua Panmus, warga bermaksud menjumpai lurah, tetapi Lurah Bulian, Masri, tidak berhasil ditemui.

Selanjutnya warga berkunjung ke Kantor Kecamatan Bajenis untuk menyampaikan aspirasinya kepada Camat Bajenis, Dira Astama.

Kepada perwakilan warga, Dira astama mengatakan saya sangat senang karena warga yang menyampaikan apirasi dengan tertib sehinga ia berterimaksih atas penyampian aspirasi yang sebaik ini, dira mengatakan

Saya akan menampung aspirasi warga dan segera akan melaporkannya kepada dinas terkait,” tutup Dira. (RST)

Pos terkait