Terbelit Kasus Korupsi, Mantan Kadisnakersos Pakpak Bharat Pindah ke Rutan Sidikalang

  • Whatsapp

Liputan Pildo Juniper Sinamo

PAKPAK BHARAT | Bongkarnews.com – Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat yang juga Mantan Kadis Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Pakpak Bharat Sumut MN yang dikabarkan memiliki hubungan keluarga dengan Bupati Pakpak Bharat Saat ini pindah ke Rutan Sidikalang dini hari kamis (20/09/2018).

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri, Johnny William Pardede melalui Kasi Pidsus Charul Wijaya kepada wartawan di ruang kerjanya menerangkan, terkait penahanan pejabat Pakpak Bharat tersebut setelah pihaknya menerima pelimpahan berkas kasus dugaan korupsi dan tersangka, Manurung Naiburhu. Aparatur sipil negara itu ditetapkan sebagai tersangka melalui kegiatan proyek padat karya di Dinas Tenaga Kerja berupa pembangunan jalan pagu anggaran Rp803,7 juta. Kegiatan dimaksud bersumber dari Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Dirjen Binapenta) tahun 2013.

Kerugian negara mencapai Rp441 juta. Wijaya menyebut, dari penjelasan penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pakpak Bharat. Adanya kabar lima orang yang diduga terkait kasus tersebut,  dijawab singkat.

“Sebaiknya ditanya saja ke Polres Pakpak Bharat” ungkapnya.

Penyerahkan berkas dan tersangka dilakukan Kanit Tipikor Polres Pakpak Bharat, Bripka Manarsar Tambunan. Mereka membawa MN dari Mapolres di Salak dengan mobil Avanza.

Mantan guru di Kecamatan Tanah Pinem Kab Dairi mengenakan training merah . Kabarnya, dia MN masih punya hubungan pamili dekat dengan Bupati Pakpak Bharat saat ini.

Menurut pantauan wartawan, beberapa saat kemudian setelah sampai mantan Kadisnakersos dan Transmigrasi Pakpak Bharat itu di Kejaksan Dairi, bersamaan dengan keluarga MN tiba ke Dairi. mereka menumpangi mobil jenis kijang kapsul. Sebagaimana diketahui, MN menjalani penahanan Polres Kabupaten Pakpak Bharat per 30 Juli 2018.

Foto :MN memakai baju kaos merah sebelum dilimpahkan Ke Kejari Sidikalang, terlebih dahulu MN menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Salak Kabupaten Pakpak Baharat dini hari. (20/09/2018).

Pos terkait