KPU Kota Sorong Tetapkan DCT

SORONG | Bongkarnews.com –ย Rabu (20/08/2018), KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sorong menetapkan DCT (Daftar Calon Tetap) legislatif kota Sorong periode 2019-2024 bertempat di Hotel Bellagri Kota Sorong.

Dalam acara penetapan caleg tersebut turut di undang ASS II mewakili Walikota Anton Sagrim,Kapolres Sorong Kota AKBP Mario K Siregar, SIK,serta jajaran Muspida/ Muspida plus serta tidak luput dari kehadiran Ketua DPRD Kota Sorong Petonela Kambuaya, S.Pd MM yang mencalonkan dari Partai Golkar Kota Sorong.

Bacaan Lainnya

Dalam tertib acara Rapat Pleno Terbuka KPU penetapan DCT, Di Awali nyanyian Lagu kebangsaan Indonesia Raya di lanjutkan pembacaan Doa, selanjutnya pembacaan daftar hadir Komisioner oleh Ketua KPU, Marthin Yumame ST.

Komisioner KPU membacakan Daftar Calon Tetap dari masing masing partai yang ikut meramaikan pesta demokrasi di Indonesia periode 2019-2024 sebanyak 16 partai, dengan total seluruh peserta DCT sebanyak 416 mewakili laki laki sebanyak 267dan mewakili perempuan sebanyak 149 sebesar 36 persen, selanjutnya pembacaan nama nama DCT dari seluruh 16 partai politik Daerah Pemilihan satu.

Ketua KPU memberikan kesempatan untuk BAWASLU Kota Sorong memberikan tanggapan ataupun sanggahan, dan dari ketua Bawaslu tidak ada sanggahan sehingga Ketua KPU Kota Sorong mengesahkan DCT Dapil satu Kota Sorong sah dengan pengetikan palu oleh Ketua KPU KotSor. Proses penetapan DCT dapil dua dan tiga juga sama teknisnya dengan pengetokan palu oleh Ketua KPU.

Bawaslu Kota Sorong selalu bertanya apakah dalam penetapan DCT ini sudah mengacu terhadap peraturan yang berlaku dan Ketua KPU pun tetap menyatakan dalam menetapkan DCT sudah sesuai dengan UU PKPU. Rapat pleno terbuka KPU Kota Sorong dengan penandatangan daftar DCT Kota Sorong serta penyerahan DCT kepada pengurus partai.(Dertien).

Pos terkait