Tarian Kolosal SMPN 2 Syamtalira Bayu Meriahkan HUT RI ke 71

  • Whatsapp

Aceh Utara – BN – Pementasan Tarian Kolosal yang ditampilkan oleh 40 orang pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 70 di kecematan tersebut. Kegiatan itu berlangsung Rabu (17/8/2016 ) di lapangan kecamatan setempat.

Tarian kolosal tersebut diperagakan oleh para siswi SMPN 2 Syamtalira Bayu setelah berakhirnya upacara pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra.

Bacaan Lainnya

example banner

“Tarian kolosal binaan kita ini telah dipersiapkan sejak sebulan yang lalu, dan kita bersyukur karena para siswi kita bisa tampil maksimal hari ini,” ujar Yusmadi SPd I, MAP selaku Kepala SMPN 2 Syamtalira Bayu.

Yusmadi menambahkan, pihaknya merasa bangga karena pada perayaan HUT RI ke 71 kali ini, sekolah yang dipimpinnya mendapat kesempatan berpartisipasi dalam memeriahkan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di lapangan kecamatan tersebut dan juga turut disaksikan oleh masyarakat serta para wali murid.

Ia juga mengungkapkan, dalam kegiatan memperingati HUT RI tahun ini, selain menampilkan tarian kolosal, sekolahnya juga berpartisipasi dalam kegiatan upacara, dimana salah seorang guru sekolah yang dipimpinnya, yaitu Syamsidar SPd, sebelumnya tampil menjadi pembaca Teks Undang-Undang Dasar 1945.

Upacara HUT RI di Kecamatan Syamtalira Bayu, turut dihadiri oleh unsur Muspika, Kepala UPTD Disdikpora kecamatan Syamtalira Bayu bersama jajarannya, Para kepala sekolah, Para Anggota komite sekolah dan dari unsur tokoh masyarakat lainnya. (Saqil)

Pos terkait