Satgas Damai Cartens hadir diwilayah Kabupaten Yahukimo

  • Whatsapp

YOKOHIMO | bongkarnews.com – Kasatgas Binmas Damai Cartens KBP Nanang Purnomo SH MH didampingi Kasatgas Intelegent Damai Cartens KBP Jansen Sitohang SIK melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Yahukimo. Diawali dengan silahturahmi kepada Bupati Yakohimo  Didimus Yahuli, dihadapan Kasatgas Binmas Damai Cartens, Kasatgas Intelegent dan Kapolres Yahukimo Bupati Yahukimo menyambut positif dan mendukung atas program program Operasi Damai Cartens yang akan bersinergi dengan program program pemerintah daerah.

Salah satu program yang sudah pernah dilakukan dan sudah pernah dijalankan adalah program Kasuari (Kesejahteraan bagi anak anak negeri) dengan memberikan bantuan bibit anak babi (wam) yang dikelola oleh warga desa siwaso milik Tomas Samsei yang sudah berhasil dikembangkan menjadi 2 tempat peternakan yang ada di desa Sewaso. Peternakan inilah yang akan dijadikan target oleh Operasi Damai Carten untuk dikembangkan lebih besar lagi sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di wilayah Yahukimo.

Bacaan Lainnya

Dari tempat lain Ka Ops Damai Carten, mengatakan bahwa Operasi Damai Cartens tidak berbeda dengan Operasi Binmas Noken Nemangkawi namun lebih mengedepankan pendekatan dari hati untuk mendapatkan salah satu tujuan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas KBP Firman SIK MH. (Nn)

Pos terkait