Safari Ramadhan Perdana, ini Pesan Hendrisan.

SIAK | Bongkarnews.com- Safari Ramadhan pertama Pemkab Siak, bertempat di masjid Nurul Falah kampung Benteng Hulu, kecamatan Mempura, Kab. Siak, Jum’at (18/5/2018) malam. Kegiatan ini diharapkan dapat menyambung tali silaturrahmi antara pemerintah dengan rakyatnya.

Dalam kesempatan itu Asisten II Hendrisan didampingi anggota DPRD Siak Sujarwo dan Camat Mempura OK M Rendra menyerahkan bantuan Alqur’an dan santunan untuk anak yatim.

Bacaan Lainnya

Hendrisan, dalam sambutannya mengajak masyarakat  kembali menghidupkan siskamling, sebagai upaya pencegahan terjadinya aksi teroris yang marak terjadi belakangan ini.

“Saya mengajak setiap RT/RW lebih aktif memeriksa rumah kontrakan dan rumah kos. Setiap tamu  diwajibkan melapor,  ini  upaya kita untuk mencegah  terjadinya Aksi teroris dikabupaten Siak,” kata Hendrisan.

Selain itu Hendrisan juga menyampaikan informasi  terkait kegiatan pemkab Siak. Seperti, penerimaan Opini WTP hasil audit laporan keuangan tahun 2017 dari BPK RI perwakilan Riau. Kemudian tahun 2018, kabupaten Siak ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan jambore Kalpataru dan jambore Wana Bhakti dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebelumnya, Camat Mempura OK Muhammad Rendra pada kesempatan itu mengatakan, safari ramadhan dilakukan sebagai jembatan untuk menyapa masyarakat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

Ia pun berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi, dan tidak terlibat dengan aliran atau ajaran yang tidak jelas (sesat).

Kegiatan tersebut diawali dengan buka bersama, sholat magrib dan isya kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih, dan sebagai penutup ceramah agama  yang disampaikan oleh ustadz Sofyan Saleh.

Hadir saat itu  perwakilan forkopimda Siak, sejumlah pimpinan OPD dilingkuangan Pemkab Siak, Sekcam Mempura, penghulu sekecamatan Mempura, tokoh agama dan  masyarakat.(Hms/Abb)

Pos terkait