PT Bank Aceh Syariah Bireuen Kembali Gelar Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

Bireuen-PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen kembali menggagas aksi sosial donor darah yang kesekian kalinya, yang di awal tahun ini, berhasil berhasil mengumpulkan sebanyak 129 kantong darah yang kegiatan tersebut dipusatkan di halaman kantornya, Selasa (2/2).

Kepala PT BAS Cabang Bireuen, M. Hendra Supardi kepada wartawan menyampaikan , bahwa Donor darah merupakan kegiatan rutinitas , per tiga bulan, yang digagas PT Bank Aceh Syariah Bireuen. Pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu dari bentuk kepedulian kepada sasama, yang merupakan tanggung jawab sosial, terhadap kebutuhan Stok darah di UTD yang selalu menipis.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, pihaknya menjalin kerja sama dengan UTD RSU dr Fauziah Bireuen, dengan mengambil Motto ”Setetes Darah menyelamatkan nyawa”. Namun, dikarenakan, masih dalam Susana pandemi Covid-19, maka pelaksanaan kegiatan, kita lakukan secara sederhana dan terbatas. Tujuannya, untuk menghindari kerumunan dalam upaya memutuskan penyebaran disease corona virus,” sebut M Hendra Supardi seraya menyebutkan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.
“Dalam aksi sosial yang dilaksakan awal tahun 2021 berhasil mengumpulkan sebanyak 129 kantong darah. Dengan harapan dapat membantu kebutuhan darah terhadap Rumah Sakit di kabupaten Bireuen, baik RS umum mahupun Swasta,” ungkap Hendra.

Menyangkut peserta donor terdiri dari unsur TNI/Polri, karyawan/i Bank Aceh Syariah, PNS, serta masyarakat kota Bireuen dan sekitarnya. Untuk itu, sebagai ungkapan terma kasih atas sumbangan pendonor, pihak Bank Aceh Syariah, menyediakan bingkisan kepada masing- masing peserta yang mendaftarkan diri.

Dikatakan, sampai aksi sosial berakhir, terkumpul darah sebanyak 129 kantong, yang disebutnya, sudah mencapai target. “Semoga kegiatan ini juga dapat dilaksanakan pada tiga bulan mendatang, maupun tahun-tahun berikutnya.”Kami sampaikan apresiasi kepada warga yang telah berpartisipasi dalam mdendonorkan darahnya,” ujarnya M Hendra Supardi.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait