Polres Tebing Tinggi Berhasil Ringkus 2 Pelaku Pencurian dan Pembunuhan

Tebing Tinggi I bongkarnews.com-Satreskrim Polres Tebing Tinggi telah melakukan penangkapan terhadap 2 orang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang disertai atau diikuti dengan ancaman kekerasan terhadap orang hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono S.IK, SH, M.Si melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, Senin (15/8/2022) sore mengatakan jika pelaku berhasil diringkus pada Minggu (14/8/2022) malam sekira pukul 20.30 WIB, tepatnya tak lama setelah melakukan tindak pidana pencurian serta pembunuhan.

Bacaan Lainnya

“Tim Opsnal Satreskrim Polres Tebing Tinggi yang dipimpin oleh Kanit Resum Ipda Dimas berhasil mengamankan pelaku pencurian dan pembunuhan, DH alias Dendi (17) warga Jalan Asrama Bagelen, Gang Masjid Nurul Iman, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, di Warnet 88 di Jalan Asrama Gang Madrasah, yang tidak berada jauh dari lokasi kejadian”, ujar Agus Arianto.

Kepada petugas, DH alias Dendi mengakui semua perbuatannya dan mengatakan jika dirinya dibantu temannya, MRA alias Apin (28) telah menjual sebagian emas milik korban yang berhasil dicuri oleh DH alias Dendi. Petugas selanjutnya melakukan pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap MRA alias Apin di kediamannya di Jalan Asrama Bagelen, Lingkungan VI, Kelurahan Persiakan, Tebing Tinggi.

“Kedua pelaku dan barang bukti 1 buah bantal warna merah, 1 buah gunting warna hitam, 1 buah dompet warna hitam motif bunga, 1 buah baju daster warna hitam motif bunga, 1 potong celana panjang warna hitam, uang tunai sebesar Rp.1.100.000, sepasang anting emas serta 1 unit Hp warna biru dan sepeda motor yang digunakan kedua pelaku saat akan menjual emas tersebut kini telah diamankan Satreskrim Polres Tebing Tinggi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut”, ungkap Agus Arianto.

Sebelumnya, pada Minggu (14/8/2022) pagi sekira pukul 09.30 WIB, Hj Siti Ramonah Boru Siregar (78) ditemukan tewas di kediamannya di Jalan Asrama, Lingkungan VI, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi. Sepasang anting seberat 2 gram dan gelang seberat 5 gram beserta uang tunai sebesar Rp.3 juta hilang dari kediaman korban.

Usai menerima laporan dan melakukan olah TKP terkait adanya peristiwa tersebut, pihak kepolisian Polres Tebing Tinggi selanjutnya langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil meringkus kedua pelaku.

Dan akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 338 subsider Pasal 365 ayat (3) KUHPidana Yo Undang-Undang No 11 tahun 2012, tentang sistem peradilan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun kurungan penjara. (RS)

Pos terkait