Polres Labuhanbatu Patroli Gabungan 3 Pilar Terjaminnya Kamtibmas Di Bulan Puasa

Labuhanbatu, Bongkarnews.com:
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., dalam rangka bulan suci Ramadhan memberikan arahan dan terjun rasa aman nyaman selama bulan puasa di wilayah hukum Polres Labuhanbatu dengan menggelar Patroli Gabungan 3 Pilar (Polri, TNI, dan Satpol PP). Kegiatan ini, dilakukan sebagai upaya preventif mengantisipasi berbagai jenis kejahatan, seperti Curas, Curat, Curanmor, aksi premanisme, penertiban geng motor/balap liar serta kumpulan anak remaja nongkrong, selanjutnya patroli blue light menjelang hari Raya Idul Fitri 2024. Sabtu, (30/03/2024).
Patroli dimulai dengan Apel Kesiapan Sabtu, 30/03/2024 pukul 22.00.Wib di lapangan Mako Polres Labuhanbatu pimpinan Apel AKP Akhiruddin Harahap memberikan arahan cara bertindak sesuai dengan SOP yang melibatkan 32 personel gabungan dari Polri, Kodim 0209/LB dan Satpol PP Labuhanbatu.
Rute patroli melibatkan sejumlah titik rawan tindak pidana 3 C seperti Jl. Thamrin, Jl. Ahmad Yani, Jl. KH. Dewantara, Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat, SPBU Sp. Mangga, SPBU Jl. By Pass, Sp. Hockli, Tugu Adipura, Sp. Kompi, dan diseputaran kota Rantauprapat.
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., menegaskan bahwa sesuai kalender Kamtibmas menjelang hari-hari besar yang rawan tindak pidana 3C maka keamanna dan ketertiban masyarakat menjadi prioritas, dan Patroli Gabungan 3 Pilar adalah hal yang positif demi kenyamanan bersama terlebih saat ini umat Muslim melaksanakan ibadah puasa.
Dalam pelaksanaan patroli ini dipimpin oleh Pawas AKP Akhiruddin Harahap menasehati memberi arahan serta kemudian membubarkan anak-anak remaja yang nongkrong dipinggir jalan setelah diperiksa dan digeledah semuanya tidak ditemukan jenis narkotika, sajam, miras maka kita himbau untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.
Tindakan preventif dilakukan mencegah tawuran sesama anak remaja serta tindak pidana lainnya.
Patroli bersama antara Polri, TNI, dan Satpol PP  ( Pemda ) adalah suatu bentuk kepedulian bersama betapa pentingnya rasa nyaman ditengah masyarakat karena unsur Forkopimda hadir memberi layanan pengamanan yang terbaik buat masyarakat terlebih bulan puasa menjelang Lebaran ini.
Sabtu, 30/04/2024 sekira pukul 23.30. Wib patroli selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif. (zulkarnain)

Pos terkait