Pemeriksaan Swab Massal di SDN 101793 Sukses

  • Whatsapp

PATUMBAK I bongkarnews.com – Saat ini virus corona telah menghantam dunia dan banyak yang terpapar sehingga perlu penanganan yang serius.

Hari Kamis, ( 27 / 8 ) bertempat di SDN 101793 para team protokol kesehatan Puskesmas Patumbak melakukan pemeriksaan terhadap guru pengajar yang ada di sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Terlihat para petugas dari team swab masal memeriksa satu persatu guru dengan cara memasuk kan alat pendeteksi covid – 19 ke area lubang hidung, dan lubang mulut sampai ke area tenggorpkan bagian dalam, yang mengambil sedikit cairan dari dalam tubuh dan untuk diperiksakan ke bagian pengentrian data di puskesmas Patumbak

Selanjutnya hasil data ini akan di kirim ke dinas kesehatan provinsi.

” Petugas yang bertugas di sekolah ini ada 4 orang yakni Romasi, Resnawati dan Lenni ini bagian pengiriman data atau pengentrian data puskesmas Patumbak Deliserdang dan saya sendiri ” , ungkap Ketua team, Fitri Asih pada awak media.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 101793, Sahro, menyebutkan tes swab massal yang baru saja berlangsung berlangsung sukses.

Disela-sela kegiatan Kepala Puskesmas Patumbak dr. Benni L Bukit menyebutkan adapun pemeriksaan tes swab massal berlangsung di tiga tempat yaitu SDN 101793, di desa Parumbak II dan SD Kasih Ibu”, ujarnya.

Dalam hal ini lanjutnya sampel lendir yang diambil dengan metode swab nantinya akan di periksa menggunakan metode PCR ( polymerase chain reaction ) dan terus melangsungkan pemeriksaan ini sehingga didapatkan hasil . ( S. Panja. SH. )

Pos terkait