Pelatihan Pencegahan Bencana di Kabupaten Batubara

BATUBARA | bongkarnews.com –

Mengingat UUD dasar negara RI THN 1945 no 24thn 2007 tentang penanggulangan bencana no32thn 2004 tentang sistem perencanaan
dan UUD no 26thn 2008 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana alam dan masi banyak lagi tentang UUD tentang bencana alam .
Menurut Kabid BPBD kabupaten Batu Bara Nurmalah Naibaho mengatakan dalam pelantikan dan pelatihan bencana alam sebanyak lebih kurang warga desa antara dari dusun satu sampai dusun enam nantinya forum desa tanggu bencana desa antara kecamatan Limapuluh, kabupaten Batubara dan menjadi guru siaga bencana.

Bacaan Lainnya

Masyarakat korban bencana adalah kurangnya pemahaman ancaman bencana dan resiko bencana dan jagala alam ketangguhan masyarakat sadar bencana dan mari kita jaga rumah kita dan menjadi sekolahnya kita jaga alam .
Acara pelatihan bencana sekaligus dilantik oleh PJs kepala desa antara my.daulay sebanyak lebih kurang 20 orang di kantor balai desa antara.

Dihadiri nara sumber ka F2BKB Syafri Nasution mengatakan marilah kita jaga alam rumah kita agar terlepas dari bencana alam karena bencana ada dimana mana bakan di luar negeri .
Maka kita yang terdampak bencana kita jaga alam dan menjadi pelopor baik itu kaum wanita maupun pria kita tetap semangat menjadi guru siaga bencana pungkas nara sumber .

Acara dihadiri ketua BPD Drs H Jimari
Ketua LPM Rusli
Serta perangkat desa dan kepala dusun oera undangan dihadirin TNI polri Babinsa dan bahbin kamtipmas desa antara semua berjalan damai.

(Yan)

Pos terkait