Maling Kotak Infak Ditangkap Polsek Bangko

ROHIL | bongkarNews.com – Seorang pemuda berinisial AK (20) warga Jln Pelabuhan Hulu, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, diringkus Tim Opsnal Polsek Bangko, Senin 29 Agustus 2022 Sekitar pukul 15.00 WIB, dengan aksi bejatnya saat melakukan pembongkaran kotak Infaq masjid AR-Ridho telah terekam oleh CCTV yang ada dalam masjid.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan adanya Penangkapan terhadap pelaku inisial AK dengan dugaan tindak pidana pencurian kotak Infaq di masjid AR- Ridho di jalan pelabuhan hulu,

Bacaan Lainnya

lanjudnya, Kronologis kejadian tersebut, berawal dari salah seorang yang bernama Muhammaddin (55) hendak melaksanakan Sholat Subuh di masjid AR- Ridho. Dengan tanpa sengaja ia melihat kotak Infaq yang ada di ruangan sholat telah terbongkar, melihat kejadian itu ia pun (saksi) menghubungi temannya yang bernama Muhammad Zaki untuk menyaksikan kejadian tersebut, dengan melihat CCTV yang ada di dalam Masjid Ar- Ridho.

Selanjutnya, dari rekaman CCTV tersebut, kedua saksi melihat ada seorang pemuda yang masuk ke masjid AR-Ridho sedang membongkar kotak Infaq dengan cara merusak tiga gembok yang terkunci di kotak infaq tersebut, dari rekaman CCTV kedua saksi mengenali ciri -ciri dan nama pelaku,

Selanjutnya, kedua saksi muhammaddin dan muhammad Zaki memberitahukan kejadian ini kepada pengurus masjid, atas laporan kedua saksi, Pengurus masjid AR-Ridho pun datang ke masjid tersebut dengan mengajak para jamaah untuk melihat kebenarannya, setibanya di lokasi masjid tersebut, ia melihat CCTV dan kotak Infaq yang sudah terbongkar, di perkirakan didalam kotak Infaq tersebut berjumlah lebih kurang Rp 500.000, (lima ratus ribu rupiah).
Atas kejadian tersebut pengurus masjid pun melaporkannya ke polsek Bangko,

Selanjudnya, menerima laporan dari pelapor, Tim Opsnal Polsek Bangko bergerak cepat mencari keberadaan pelaku, dari informasi yang didapat dari masyarakat, bahwa pelaku yang diduga telah membongkar kotak Infaq tersebut, sedang berada di warnet Risky net, di jln Perwira kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, berangkat dari informasi tersebut tim Opsnal polsek Bangko meluncur kelokasi yang dimaksut.

Setiba dilokasi, petugas melihat pelaku sedang asyik bermain warnet, petugas langsung menangkap dan mengintrogasi pelaku. Saat diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya,” terang AKP Juliandi SH.

Kini terhadap tersangka beserta barang bukti, telah di amankan di Mapolsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut,” tutup Juliandi mengakhiri.

( Tr.. 001)

Pos terkait