Kisruh PKL di Subulussalam

  • Whatsapp

Subulussalam | bongkarnews.com – Sejumlah pedagang kaki lima di pasar harian kota Subulussalam mendatangi pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan Malikulsaleh tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB. pada hari Selasa 24 juli 2018.

Bacaan Lainnya

Puluhan pedagang dari pajak harian mendatangi pedagang disekitar jalan Malikulsaleh. yang telah berjualan di sana beberapa hari belakangan ini. untuk menyatakan bahwa dagangan di lokasi pajak harian tidak lagi laku. karna pembeli tidak lagi datang di sana.

Dari pantauan bongkarnews.com kepala dinas Sprindakop UKM dan energi,  Masri SP, bersama dengan asisten pemerintahan sekdako, Lidin Padang SH juga camat Simpang Kiri, Abdulrahmanyah SE MM, Kasat Pol PP dan WH Abdul Malim SPdi, waka polsek Simpang Kiri Ipda Muhammad, Danramil simpang kiri Kapten M Musa dan sejumlah personil keamanan. turun mengamankan kericuhan kedua belah pihak.

Masri SP dikomfirmasi sejumlah wartawan, dia mengatakan bahwa bagi pihak pedagang kaki lima pajak harian, sudah kita berikan sosialisasi bahwa, pedagang tidak boleh berjualan di trotoar badan jalan. Apalagi di jalan Malikulsaleh dan Adam Kamil.

Sosialisasi ini sudah tiga bulan terakhir kita berikan himbauan, namun pihak pedagang masih bertahan di sini. Asisten pemerintahan Lidin Padang, meminta kepada pihak pedagang agar mengosongi lokasi tersebut dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB tidak boleh berjualan ungkapnya.

“kalau masih bertahan sampai pukul 12.00 WIB akan kita lakukan pengumpulan barang dagangan dari bagian Satpol PP dan WH nanti di pindah ke pajak harian maka pedagang harian di jalan Malikul Saleh saat ini sudah bisa kita pindahkan”. katanya.(SJP)

Pos terkait