Kadis DPPKA Masih Membutuhkan Lebih Banyak

  • Whatsapp

BONDOWOSO – BN

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kabupaten Bondowoso, Farida mengaku Anggaran Pemeliharaan kendaraan Dinas dan Operasional tahun anggaran 2016 sudah sesuai dengan kebutuhan. Menurutnya, kebutuhan operasional DPPKA sangat besar. Sebab, ada 28 Pegawai tiap hari bertugas menagih pajak di 23 Kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Kebutuhan kami lebih banyak dari dinas lainnya, petugas penagih pajak tiap hari keliling dan mereka minimal mendapatkan uang bensin 2 liter,” kilah Farida, Kamis (2/2).

DPPKA memiliki kendaraan dinas sebanyak 53 kendaraan roda dua dan 2 kendaraan roda empat. Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016, anggaran pemeliharaan kendaraan dinas pada DPPKA sebesar Rp 447 juta. Jika di bandingkan dengan Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) pada tahun 2016 sangat jauh selisihnya. Anggaran pemeliharaan kendaraan dinas dan operasional di BMCK sebesar Rp 75 Juta. Dinas BMCK memiliki kendaraan dinas roda empat 12, roda dua 31 dan alat berat sebanyak 43.

Perbandingan anggaran pemeliharaan dan operasional DPPKA jika dibandingkan dengan BMCK kurang masuk akal. Padahal, total kendaraan dinas lebih banyak di BMCK. Ada indikasi penggelembungan anggaran (mark’ up) pada pemeliharaan kendaraan dinas dan operasional dilingkup DPPKA pada tahun 2016. (Tk)

Pos terkait