Franc Tumanggor : RPJMD Merupakan Dokumen Dalam Pelaksanaan Pembangunan

  • Whatsapp

PAKPAK BHARAT | bongkarnews.com – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan bahwa Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen acuan dalam pelaksanaan Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat dalam lima tahun yang akan datang.

Hal ini disampaikan saat menandatangani Nota Kesepakatann antara Pemerintah dan DPRD Pakpak Bharat terkait Rancangan Awal RPJMD Pakpak Bharat tahun 2021-2026 di ruang rapat Badan Anggaran DPRD Pakpak Bharat hari ini (20/5/2021).

Bacaan Lainnya

example banner

Disamping itu dia juga menyampaikan bahwa RPJMD ini nantinya harus membawa manfaat bagi seluruh elemen dan masyarakat Pakpak Bharat.

Kualitas dokumen  RPJMD menjadi sangat penting agar dapat kita laksanakan secara realistis, adaptif atau mampu mengikuti perubahan dan perkembangan yang akan terjadi kedepan, dan yang paling utama bermanfaat bagi kemajuan Pakpak Bharat.

Dari sekian banyak tahapan pembahasan Rancangan RPJMD ini, bahwa DPRD sebagai mitra strategis Pemerintah sangat berpartisipasi aktif dalam penyempurnaan rancangan RPJMD ini baik pada tahap rancangan awal maupun pembahasan Rancangan Peraturan Daerahnya, kami sangat mengharapkan pemikiran kritis dari Dewan yang terhormat agar terwujud Dokumen RPJMD Pakpak Bharat tahun 2021-2026 yang benar-benar berkualitas, ungkap Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya.

Senada dengan Bupati, Plt. Ketua DPRD Pakpak Bharat Elson Angkat S.S, mengingatkan agar RPJMD yang tersusun nantinya bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat Pakpak Bharat untuk lima tahun kedepan.

Mengingat rangkaian pembahasan masih panjang saya mohon teman-teman di DPRD bisa menyesuaikan dengan ketentuan dan kebutuhan kita bersama masyarakat dan Pembangunan Pakpak Bharat yang kita cintai ini, ungkap Politisi muda Golkar ini dalam sambutannya.

Disaksikan Sekretaris Daerah Sahat Banurea S.Sos M.Si yang juga hadir bersama beberapa pejabat lainnya, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Plt. Ketua DPRD Pakpak Bharat Elson Angkat, SS, Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat Mansehat Manik selanjutnya bersama-sama membubuhkan tanda-tangan pada naskah Nota Kesepakatan dimaksud.

(SPM)

Pos terkait